Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

PESERTA PKL DIKLAT TERPADU KEJAKSAAN RI KUNJUNGI FASILITAS BNN RI DI LIDO

PESERTA PKL DIKLAT TERPADU KEJAKSAAN RI KUNJUNGI FASILITAS BNN RI DI LIDO
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Usai menerima materi dari Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Peserta Diklat Terpadu Narkotika dan Zat Adiktif Angkatan I Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI melanjutkan agenda Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan mengunjungi fasilitas BNN RI yang berada di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (1/2).

Unit Deteksi K9 menjadi fasilitas pertama yang dikunjungi oleh para peserta Diklat. Satuan anjing pelacak ini merupakan unit yang berfungsi untuk mendukung BNN RI dalam melaksanakan tugas pemberantasan peredaran gelap narkotika. Dalam kesempatan ini, para peserta secara langsung menyaksikan atraksi anjing pelacak mendeteksi narkoba yang disembunyikan baik di dalam barang maupun di tubuh manusia.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan meninjau Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI. Para peserta Diklat disambut langsung oleh Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI, Brigjen Pol Ir. Wahyu Widodo, dan diajak berkeliling menyaksikan proses pemeriksaan sample narkotika.

Mengakhiri kunjungannya, para peserta Diklat meninjau fasilitas yang ada di Balai Besar Rehabilitasi BNN RI dengan disambut oleh Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN RI, dr. Elvina Katerin Sahusilawane, Sp.K.J. Para peserta kemudian berkeliling melihat fasilitas yang ada di Balai Besar Rehabilitasi BNN RI tersebut.

Baca juga:  Pemberdayaan Potensi Masyarakat Bagi Lingkungan Media Di Sulawesi Selatan

Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Frits Nalle, menyampaikan apresiasinya kepada BNN RI yang telah dengan baik menerima kunjungan para peserta Diklat serta memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi para Jaksa yang mengikuti PKL dalam Diklat Terpadu Narkotika dan Zat Adiktif Angkatan I Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI tersebut.

“Sangat luar biasa penyambutan kepada Kami dengan keterbukaan BNN bahwa kegiatan mulai dari PPSDM, teknik pelacakan dan pencarian barang bukti hingga pelayanan rehabilitasi, sangat bermanfaat bagi Kami, khususnya bagi para Jaksa yang nantinya akan kembali ke daerahnya masing-masing”, ujar Frits Nalle.

Sementara itu, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN RI, Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., yang berkesempatan menutup rangkaian kunjungan peserta Diklat di fasilitas BNN RI yang ada di Lido tersebut berharap dengan adanya kunjungan ke fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh BNN RI ini dapat menyatukan kesepahaman antara penegak hukum dalam hal ini penyidik, penuntut umum, dan pengadilan dalam memandang permasalahan narkotika.

Baca juga:  Sestama BNN RI Purna Tugas Dengan Sempurna Tanpa Cela

“Kita sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan dari Kejaksaan RI untuk melihat proses rehab dan proses-proses lainnya seperti apa, sehingga bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya, jadi kedepannya Kita dapat mencoba mereduksi kendala-kendala yang sering terjadi dalam penanganan kasus narkotika”, ujar Deputi Hukum dan Kerja Sama.

#indonesiabersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel