Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

Perkuat Kerjasama, Kepala BNN RI Temui Dirjen Bea dan Cukai

Oleh 20 Des 2023Desember 24th, 2023Tidak ada komentar
Perkuat Kerjasama, Kepala BNN RI Temui Dirjen Bea dan Cukai
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Irjen. Pol. Marthinus Hukom, M.Si., melakukan audiensi ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, (20/12). Bersama para pejabat tinggi Kedeputian Pemberantasan BNN RI, kehadiran Irjen. Pol. Marthinus Hukom disambut oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani.

Pertemuan tersebut membahas beberapa poin kerjasama yang telah lama terjalin antara BNN RI dengan Bea dan Cukai di era kepemimpinan baru Irjen. Pol. Marthinus Hukom. Salah satunya adalah peningkatan kerja sama di pintu-pintu masuk narkotika baik bandara, pelabuhan laut, perbatasan negara hingga pengawasan barang masuk melalui perusahaan jasa titipan barang.

Hal lain yang menjadi pembahasan adalah peningkatan kerja sama operasi laut yang kerap dilakukan antara BNN RI dan Bea Cukai. Kepada Kepala BNN RI, Dirjen. Bea Cukai, Askolani, mengatakan pihaknya akan selalu siap memberi dukungan, salah satunya adalah penyediaan armada laut dalam rangka pengejaran dan pemeriksaan kapal yang diduga melakukan tindak pidana narkotika.

Baca juga:  Pentingnya Sinergisitas Antar Lembaga Dalam Rangka P4GN Kepri

Kedua pihak juga sepakat untuk saling mendukung terkait pemanfaatan sarana dan prasarana aktifitas intelejen dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika. Baik BNN RI maupun Direktorat Bea dan Cukai berharap kerjasama ini akan terus meningkat dan menjadi bentuk kolaborasi yang solid dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel