Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

Penggiat P4GN Sebagai Ujung Tombak Kampanye Anti Narkoba Di Masyarakat

Oleh 17 Sep 2020September 20th, 2020Tidak ada komentar
Penggiat P4GN Sebagai Ujung Tombak Kampanye Anti Narkoba Di Masyarakat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Para peserta Bimbingan Teknis Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) baik dari kalangan lingkungan pendidikan dan instansi pemerintahan telah mendapatkan pelatihan selama dua hari dengan berbagai materi yang komprehensif, dari mulai pengetahuan tentang narkoba hingga dilatih untuk terampil bicara di depan masyarakat. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi nyata di tengah masyarakat untuk mendukung upaya P4GN.

Dalam sesi materi pamungkas, Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN, Bubung Pramiadi, S.H. mengatakan, materi dari beragam narasumber dan disiplin ilmu sudah disampaikan kepada peserta.

“Jadi tinggal prakteknya saja di lapangan,” imbuhnya, saat memberikan materi rencana aksi di hadapan puluhan peserta dari kalangan instansi pemerintahan, di Pekanbaru, (16/9).

Di hadapan para peserta, Kasubdit Lingja ini kembali menegaskan bahwa pekerjaan sebagai penggiat P4GN itu mulia. Ketika kembali ke lingkungannya, para penggiat diharapkan mampu mengaktualisasikan ilmunya dalam beragam bentuk kegiatan yang disesuaikan dengan porsi dan kapasitasnya masing-masing. Kegiatan bisa berupa sosialisasi, cerdas cermat anti narkoba dan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya.

Baca juga:  Wadah Sosialisasi Rehabilitasi Melalui ARENA

“Pada prinsipnya terjun sebagai penggiat itu harus kerja ikhlas, tuntas, keras, cerdas dan berintegritas,” pesan Bubung Pramiadi kepada para peserta bimtek kali ini.

Sementara itu, di ruangan terpisah, Wildah DJ, Kasubdit Lingkungan Pendidikan Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN, menyadari bahwa pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi para penggiat untuk melakukan aksi P4GN. Meski demikian, ia berharap agar para penggiat dari kalangan lingkungan pendidikan terutama para mahasiswa agar tetap semangat untuk melakukan kegiatan nyata di lingkungannya. Mahasiswa dapat memaksimalkan media sosial, maupun media mainstream lainnya seperti radio kampus untuk mengampanyekan bahaya narkoba.

Di penghujung kegiatan Bimtek P4GN di Pekanbaru, BNN RI menyerahkan secara simbolis kepada empat peserta pin dan sertifikat Penggiat P4GN.
Hal ini bukan akhir dari rangkaian kegiatan, justru menjadi momentum awal bagi mereka untuk memberikan kontribusi konkret sebagai ujung tombak perpanjangan tangan BNN RI dalam rangka mengakselerasikan upaya P4GN dan kampanye anti narkoba di masyarakat. (HNY/BK)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Baca juga:  Pembatasan Usia Perlu Jadi Perhatian Pengelola Tempat Hiburan Malam

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel