Skip to main content
UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kerja Sama Penegak Hukum BNN RI Dengan Kepolisian Argentina

Dibaca: 8 Oleh 24 Mei 2022Mei 25th, 2022Tidak ada komentar
Kerja Sama Penegak Hukum BNN RI Dengan Kepolisian Argentina
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Perang melawan narkoba membutuhkan upaya ekstra termasuk kerja sama dengan seluruh stakeholders di dunia. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena peredaran narkoba begitu massif dan menembus lintas batas negara.

Dalam rangka penguatan kerja sama dengan mitranya di level internasional, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose beserta jajarannya kini tengah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Amerika Latin, salah satunya Argentina.

Untuk membahas langkah strategis dalam upaya perang melawan narkoba, Kepala BNN RI bertemu langsung dengan Menteri Keamanan Argentina, Dr. Anibal Domingo Fernandez, di Buenos Aires, baru-baru ini.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNN RI memperkenalkan negara Indonesia sekaligus memaparkan isu permasalahan narkoba beserta strategi penanggulangannya yaitu soft, hard, dan smart power approach serta cooperation.

Kepala BNN RI mengungkapkan, seiring dengan kondisi dunia yang berangsur pulih setelah dilanda pandemi, mobilitas manusia dan barang antar negara mengalami peningkatan. Hal ini berpotensi dijadikan celah sindikat narkoba untuk menyelundupkan narkoba ke berbagai belahan dunia.

Baca juga:  BALI BERLAKUKAN SANKSI ADAT BAGI PENYALAHGUNA NARKOBA

Menteri Keamanan Argentina, Dr. Anibal D.Fernandez menyambut hangat kunjungan kerja Kepala BNN RI beserta jajarannya. Anibal berharap kedua negara dapat bertukar pengalaman dan melakukan kerja sama yang nyata dan konkret untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba.

Usai pertemuan penting ini, Kepala BNN RI menyematkan Jaket War on Drugs kepada Menteri Keamanan Argentina. Hal ini merupakan sebuah symbol komitmen kedua pihak untuk bersama-sama memperkuat upaya War on Drugs.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel