Berita Utama

Kejar Optimalisasi dengan Kerja Bersinergi

Oleh 10 Jan 2019 Agustus 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala BNN, Drs. Heru Winarko mengawali tahun 2019 dengan melakukan kunjungan kerja ke Palembang, kamis (10/1). Rangkaian kunjungan kerja yang rencananya akan berlangsung selama dua hari tersebut diawali oleh Kepala BNN dengan pertemuan tatap muka dan pemberian arahan kepada seluruh personel BNN Provinsi Sumatera Selatan didampingi oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, Dunan Ismail Isja; Irwil II BNN, Achmad Nurda Alamsyah; dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan, John Turman Panjaitan di kantor Bawaslu, Palembang, Sumatera Selatan.

Kejar Optimalisasi dengan Kerja Bersinergi

 

Dalam arahannya Heru menekankan kepada semua pegawai BNN Provinsi Sumatera Selatan yang hadir untuk memahami apa yang menjadi Tupoksi BNN. Menurutnya dengan memahami Tupoksi maka seluruh personel diharapkan dapat bekerja lebih serius sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak hanya menghasilkan output saja tetapi juga outcomes.

Salain itu, demi mencapai kinerja yang optimal Heru mengingatkan para personel agar tidak terkotak-kotak dalam bekerja. Ia menegaskan bahwa pekerjaan harus dilakukan secara bersinergi. Bidang pencegahan tidak melulu hanya berfokus pada pencegahan dan sosialisasi, tetapi juga harus memahami pemberantasan, rehabilitas, dan bidang lainnya sehingga pelaksanaan tugas dapat dilakukan secara optimal.

Baca juga:  Akui Tak Dapat Bekerja Sendiri, Deputi Pemberantasan BNN dan Ditjen Imigrasi Sepakat Jalin Kerja Sama

 

“Jangan hanya jadikan pekerjaan sebagai rutinitas, tetapi masing-masing personel harus memiliki peran dalam melakukan P4GN. Saya tidak ingin memiliki pegawai yang hanya numpang hidup di BNN,” ujar Heru.

 

Kepala BNN juga menyampaikan kepada semua pegawai agar memiliki kapasitas standar sebagai relawan anti narkoba. Tahun ini ia ingin agar semua pegawai BNN telah memunuhi standart tersebut. Dengan demikian dirinya berharap akan ada perubahan yang signifikan dalam kinerja BNN pada tahun ini.

Kejar Optimalisasi dengan Kerja Bersinergi

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang turut mendampingi Kepala BNN dalam memberikan arahan juga menyampaikan informasi terkait dengan adanya Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika. Dengan adanya Inpres tersebut BNN Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat menindaklanjuti dengan berkolaborasi bersama pemerintahan daerah setempat untuk melaksanakan program P4GN.

Berbagai perbaikan pada sistem baik di dalam instansi BNN maupun di luar sebagaimana yang disampaikan tersebut dilakukan guna membawa perubahan BNN menjadi lebih baik dan lebih optimal dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga:  MUSLIMAT NU SIDOARJO DUKUNG BNN UNTUK PERANGI NARKOBA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel