Unggulan

KA BNN Minta Babes, Buat Protokol Kesehatan Terkait Penanganan Rehab Di Masa Pandemi Covid-19

Dibaca: 279 Oleh 27 Mei 2020Tidak ada komentar
KA BNN Minta Babes, Buat Protokol Kesehatan Terkait Penanganan Rehab Di Masa Pandemi Covid-19
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, di dampingi Pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan BNN lakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Bogor, Selasa (26/5).

Dalam sambutannya, Kepala BNN menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh personel Babes dalam memberikan pelayanan rehabilitasi kepada resident ditengah pandemi covid-19.

“Saya sudah berkeliling, tempat Rehabilitasi di lido ini mungkin bisa jadi salah satu yg terbaik di dunia. Posisi seperti ini harus di pertahankan.” Tegas Heru Winarko.

Kepala menambahkan, Babes menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh BNN. Seluruh konselor di Indonesia merujuk pada metode rehabilitasi di Babes dan tak ingin, prestasi yang telah di diukir oleh Babes, akan runtuh hanya karena kesalahan protokol kesehatan dalam penanganan pasien rehabilitasi.

Kepala BNN juga mengimbau agar Babes tak hanya melakukan protokol kesehatan standar, tetapi juga membuat protokol kesehatan dalam menangani pasien rehabilitasi ditengah pandemi covid-19.

“klien kita ada sekitar 216 orang. Tidak mungkin mereka semua kita pulangkan. Jadi kita harus membentuk protokol terkait pelaksanaan rehabilitasi ditengah wabah corona,” tegas Kepala BNN.

Heru Winarko juga menyarankan untuk memperbanyak program yang dilakukan di outdoor, guna meminimalisir penularan covid-19. Protokol kesehatan ini nantinya akan menjadi acuan bagi loka-loka rehab yang ada di Indonesia. Dengan begitu, keamanan dan kesehatan pasien dan petugas rehabilitasi dapat terjaga.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel