Berita Utama

Heru Winarko : Tangani Masalah Narkoba Dengan Cara Milenial

Dibaca: 16 Oleh 14 Feb 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan. Kehadirannya di kota seribu sungai ini dalam rangka menghadiri pengukuhan 9 desa dan kelurahan yang didaulat sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam rangkaian kunjungannya, Kepala BNN menyempatkan diri untuk singgah ke kantor BNN Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) di kota Banjarmasin. Kepala BNN memanfaatkan moment tersebut untuk memberi pengarahan kepada seluruh staf dan pejabat yang bertugas di BNNP Kalsel. Kepala BNN memberi kesempatan kepada seluruh jajaran BNNK Kalsel untuk menyampaikan berbagai kendala yang menjadi hambatan operasional tim BNNP Kalsel.

Kepala BNNP Kalsel, Nixon Manurung, melaporkan gambaran situasi penyalahgunaan narkoba di wilayah yang menjadi daerah operasionalnya. Pada kesempatan tersebut, Nixon menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan BNNP Kalimantan Selatan dibidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayahnya.

Nixon juga menyampaikan kebutuhan penambahan jumlah BNN Kota/Kabupaten, mengingat luasnya wilayah Kalimantan Selatan dengan jumlah pengungkapan kasus narkoba yang cukup banyak.
“Kami berharap adanya penambahan BNNK di Kalimantan Selatan, terutama di Kabupaten Tanahbumbu dan Kabupaten Kotabaru, kerena jangkauan wilayahnya yang cukup luas”, Ujar Nixon Kepada Kepala BNN.

Sementara itu, Kepala BNN berpesan kepada seluruh staf dan para pejabat BNNP dan BNNK di Kalimantan Selatan untuk terus berupaya meski dalam kondisi kekurangan. Tak hanya itu, Kepala BNN juga berpesan untuk terus mengembangkan inovasi penanggulangan narkoba sesuai dengan era saat ini.

“Masalah narkoba sekarang adalah masalah milenial, jadi cara berfikirnya juga harus milenial”, pesan Kepala BNN saat memberi pengarahan di Kantor BNNP Kalimantan Selatan, Rabu (13/2).

Kepala BNN terus mengingatkan budaya organisasi BNN, Berani, Nasonalisme, Netral, Responsif dan Inovatif. Dengan harapan seluruh pegawai BNN di Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjadi pegawai pemerintah yang sebenarnya dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Humas BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel