Berita UtamaBidang Pemberantasan

BNN Sisir Lokasi Persembunyian Bandar Sabu di Madura

BNN Sisir Lokasi Persembunyian Bandar Sabu di Madura
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Madura – Badan Narkotika Nasional (BNN) melalukan pencarian di sejumlah rumah milik bandar sabu yang berada di Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur, Senin (30/11).

Menurut Direktur Penindakan dan Pengajaran Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, I Wayan Sugiri, S.H., S.I.K., M.Si, pencarian ini merupakan hasil kerja sama para Aparat Penegak Hukum yang terjalin antara BNN RI, Polda Jawa Timur & Bea Cukai.

“Target diketahui memiliki beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian diantaranya di daerah Sokobanah dan Robotal”, ujar I Wayan Sugiri saat ditemui Tim Humas BNN di lokasi.

Sementara itu, Direktur Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, I Wayan Sukawinaya, mengatakan pengungkapan kasus narkoba ini berasal dari informasi yang diperoleh BNN RI terkait jaringan internasional yang dikendalikan oleh kelompok Madura dan hal tersebut terbukti dengan adanya pengiriman narkotika jenis sabu melalui jasa pengiriman beberapa waktu lalu dari Malaysia.

“Dari hasil pengungkapan kasus tersebut yang saat ini ditangani oleh Polres KP3 Tanjung Perak, didapatkan barang bukti 7 Kg sabu”, ujar Sukawinaya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan, Tim BNN RI memutuskan untuk melakukan kegiatan operasi terhadap target R, S dan J”, ungkap Sukawinaya.

Direktur Intelijen juga menambahkan bahwa saat tim tiba di lokasi J, target berhasil lolos dengan cara melarikan diri menuju ke arah sungai belakang rumahnya yang dikelilingi oleh kebun-kebun.

Direktur Intelijen BNN mengungkapkan, saat tim tiba di lokasi rumah para target lainnya namun setelah dilakukan pencarian, diketahui bahwa para target sudah tidak berada di lokasi tersebut, ujarnya.

Diakhir pencarian Direktur Penindakan dan Pengajaran Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI mengatakan pihaknya akan terus memburu pelaku-pelaku tindak pidana narkotika yang masih mencoba meracuni masyarakat Madura khususnya di Sampang ini. (YDW)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel