UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

KORPRI Berkontribusi Melayani Dan Mempersatukan Bangsa

KORPRI Berkontribusi Melayani Dan Mempersatukan Bangsa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) dukung Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-49 Korps Pergawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada tanggal 29 November 2020 dengan mengikuti upacara virtual bersama di beberapa satuan kerja di Lingkungan BNN. BNN juga meminta beberapa perwakilan pegawai untuk mengikuti peringatan HUT KORPRI secara virtual di kediamannya masing-masing.

Dengan mengusung tema nasional “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”, semangat dalam memperingati HUT KORPRI tetap ada meski berada di tengah pandemik. Ketua Umum Korpri, Zudan Arif Fakrulloh mengajak 4,2 juta aparatur sipil negara (ASN) berdoa bersama untuk bangsa agar pandemi corona segera diangkat dari Tanah Air.

“Saya mengajak marilah 4,2 juta ASN berdoa bersama untuk bangsa kita agar bisa segera diangkat masalah oleh Allah SWT, covid berlalu dan kita memasuki kehidupan normal yang baru,” tutur Zudan saat memberikan pidato sambutan pada acara HUT ke-49 Korpri secara virtual.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan Masa pandemi ini menjadi momentum sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah (work from home).

Menurut Joko Widodo, kondisi ini menjadi momentum dalam mempercepat transformasi digital dan memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas menjadi keharusan yang harus dikuasai.

“Selain itu, reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja harus dipangkas dan disederhanakan,” tutur Kepala Negara Republik Indonesia.

Joko Widodo menambahkan, Keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh wilayah Indonesia ini menjadi simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Serta setia menjaga dan tunduk pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan terus menjaga nilai-nilai bhinneka tunggal ika, nilai-nilai toleransi, dan kerukunan.

“Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia juga harus bekerja untuk memotori pembangunan di seluruh pelosok Indonesia, menyampaikan prioritas program pembangunan nasional kepada masyarakat,” tuturnya.

“Selanjutnya, aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang dijalankan pemerintah. Selain itu, juga memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju. (VDY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel