Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

BNN Sepakati Kerja Sama P4GN Melalui Tri Darma Perguruan Tinggi Dengan UIN Syarif Hidayatullah

BNN Sepakati Kerja Sama P4GN Melalui Tri Darma Perguruan Tinggi Dengan UIN Syarif Hidayatullah
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kemitraan dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sinergi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Kepala BNN RI Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Din Wahid, M.A., Ph.D., di R. Moh. Hatta-Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Selasa (7/5).

Kepala BNN RI menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pimpinan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atas kesediaannya untuk berkomitmen menjalin kerja sama dengan BNN dalam rangka bersama-sama mendorong percepatan kemajuan bangsa dengan menekan dan mengurangi faktor-faktor destruktif yang dapat menghambat laju pembangunan, salah satunya narkotika.

Melalui sambutannya, Kepala BNN RI mengatakan bahwa jalinan kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dikenal sebagai perguruan tinggi negeri Islam yang memiliki tradisi panjang melahirkan sejumlah cendikiawan muslim terkemuka merupakan langkah strategis dengan potensi besar yang dapat diperdayagunakan untuk pengembangan upaya-upaya penanganan permasalahan narkotika.

Baca juga:  Kaum Intelek Harus Melek Narkoba

“Saat ini, kolaborasi antara pemerintah dengan perguruan tinggi merupakan sebuah kebutuhan,” ungkap Kepala BNN RI.

Menurutnya keterlibatan perguruan tinggi atau akademisi sebagai salah satu dari 5 unsur kolaborasi pentahelix, merupakan salah satu strategi mengoptimalisasi pelaksanaan program-program pembangunan. Ia berharap kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini dapat diarahkan pada upaya mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan dan program penanganan permasalahan narkotika yang lebih berkualitas dan implementatif.

Senada dengan Kepala BNN RI, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa pihaknya siap untuk meningkatkan kerja sama dengan BNN. Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menjalin kerja sama dengan BNN, sehingga MoU ini merupakan sebuah peningkatan kerja sama yang diharapkan dapat mencapai tujuan bersama terhadap penanggulangan permasalahan narkotika di Indonesia.

“Yang terpenting setelah penandatanganan MoU ini adalah implementasi. Kita (UIN Syarif Hidayatullah) ingin bekerja sama lebih kuat lagi dengan BNN,” pungkas Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UIN Syarif Hidayatullah.

Baca juga:  Pengguna Narkoba Bukan Aib, Jangan Malu Bawa Rehab ke BNN

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel