UnggulanBerita Utama

BNN RI Jalin Kerjasama Dengan Pusat Pendidikan Polisi Selandia Baru

BNN RI Jalin Kerjasama Dengan Pusat Pendidikan Polisi Selandia Baru
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Selandia Baru. Pada acara kunjungan kerja ke Selandia Baru, rombongan Delegasi BNN RI yang dipimpin langsung Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, S.H dan didampingi Karo Humas dan Protokol Sulistyo Pudjo, SIk, M.Si, Direktur Kerjasama Ahmad Djatmiko, Kapala BNNP Yogyakarta I Wayan Sugiri dan para pejabat lainnya datang menyambangi Markas Pusat Pendidikan Polisi Selandia Baru di Wellington, Selasa (18/02).

Kedatangan Delegasi BNN RI disambut hangat oleh Chief of Royal New Zealand Police College (RNZPC) Commisioner Mike Bush di ruang kerjanya.
Kepala RNZPC didampingi para pejabat utama di lingkungan sekolah polisi tersebut tampak gembira mendapat kunjungan kehormatan dari Kepala BNN RI dan rombongan.
Suasana akrab dan hangat dapat dirasakan pada pertemuan tersebut, dimana saat itu Kepala RNZPC menjelaskan tentang proses rekruitment polisi di Selandia Baru dan beberapa program pelatihan kepolisian lainnya yang akan dilaksanakan di tahun ini.

Pada kesempatan memberikan sambutannya Kepala BNN RI menawarkan kerjasama diantara kedua belah pihak, khususnya tentang Penanganan Kejahatan Narkotika dan peluang kerjasama dalam pengembangan kapasitas, baik di Indonesia maupun di Selandia Baru.

Dalam tanggapannya, Mike Bush mengucapkan terima kasih atas penawaran kerjasama dari Kepala BNN RI dan akan menindak lanjuti dengan melakukan pembahasan program apa yang tepat dalam kerjasama tersebut.

Setelah pertemuan di ruang kerja Mike Bush selesai, rombongan Delegasi BNN RI melanjutkan kunjungannya ke Markas Pusat Pendidkan Reserse kriminal Selandia Baru (RNZPC Investigation College Royal New Zealand Police College) dan diterima langsung oleh Detective Inspector Marc Hercock.

Kepala Pusdik Reskrim Selandia Baru tersebut menjelaskan kepada Delegasi BNN RI tentang perkembangan teknik dan taktik penyidikan Kepolisian Selandia Baru dalam menghadapi ancaman perkembangan kejahatan saat ini.

Pada saat diberikan waktu untuk memberikan tanggapannya, Kepala BNN RI juga menjelaskan tentang upaya yang dilakukan BNN dalam mencegah dan memberantas narkotika di Indonesia. Di akhir penjelasannya, Heru Winarko menawarkan kerjasama di bidang pengembangan kapasitas dan menjelaskan bahwa BNN mempunyai program Pelatihan Internasional Penyidik kejahatan di bidang narkotika tingkat Internasional dan mengajak untuk ikut serta dalam pelatihan INARCELL tersebut. (*HNY)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Tegas Melindungi Negeri

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel