Skip to main content
UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Tingkatkan Peran Dan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Olahraga

Oleh 01 Des 2021Desember 3rd, 2021Tidak ada komentar
BNN RI – GRANAT Gelar Webinar “Menyikapi dan Mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Perguruan Tinggi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lido, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Dr. Petrus Reinhard Golose membuka gelaran kejuaraan tenis meja “Smash On Drugs Women’s Doubles Table Tennis National Championship”, di Gelanggang Olahraga Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (1/12).

Smash on Drugs jilid dua yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan ini hanya mempertandingkan satu kategori ganda putri yang diikuti oleh 34 pasang ganda putri yang terdiri dari 68 atlet putri, 28 PTMSI Provinsi, serta partisipasi dari 20 BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Kepala BNN menyampaikan bahwa pertandingan ini merupakan salah satu upaya BNN dalam meningkatkan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan Indonesia yang kerap kali dikaitkan dalam isu-isu feminis penyalahgunaan narkotika, baik sebagai pecandu atau penyalahguna narkotika, eksploitasi sebagai kurir, bahkan pengedar.

Tidak kalah pentingnya, perempuan juga memegang peranan utama dalam upaya pemulihan bagi para pecandu atau penyalahguna narkotika.

“Peran perempuan dalam keluarga adalah sosok ibu dalam menghidupkan fungsi keluarga sebagai pendidik yang pertama dan utama bagi anak-anaknya sehingga pengaruh buruk yang menimpa anak-anaknya akan dapat mudah terdeteksi”, imbuh Kepala BNN.

Baca juga:  Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Jurus Jitu BNN RI Pertahankan Opini WTP

Senada dengan Kepala BNN, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNN, Ibu Barbara Golose, mengatakan bahwa peran ibu sangat besar dalam mewujudkan kebahagiaan dan keutuhan keluarga.

“Sebagai Ibu, tugas perempuan yang utama adalah mendidik generasi-generasi baru. Selain itu, peran ibu juga memberikan dorongan kepada anak-anaknya agar berperilaku hidup sehat dengan melakukan olah raga sebagai aktivitas jasmani dan menanamkan motivasi kepada anak-anaknya agar mampu meraih prestasi di bidang olahraga”, ujar Ketua DWP.

Menurutnya, aktivitas jasmani yang dilakukan perempuan juga telah mengubah image feminitas melalui pengembangan kompetensi dan kekuatan fisik. Prestasi perempuan dalam olahraga sudah sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki potensi yang sama dengan laki-laki sehingga dapat menjadi motivasi bagi kalangan perempuan untuk terus semangat dalam berolahraga.

Program War on Drugs melalui kejuaraan tenis meja Smash on Drugs ini diharapkan mampu menjadikan perempuan khususnya atlet sebagai duta program-program BNN dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Wanita Indonesia, Dinamis, Sportif, dan Inspiratif! (DND)

Baca juga:  DPR Temukan Tiga Kendala Utama Penanganan Pengguna Narkoba

 

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel