Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Tingkatkan Kerja Sama, Kepala BNN RI Study Visit ke Markas DEA Amerika Serikat

Oleh 13 Mei 2024Mei 17th, 2024Tidak ada komentar
Tingkatkan Kerja Sama, Kepala BNN RI Study Visit ke Markas DEA Amerika Serikat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si. melakukan study visit ke markas Drug Enforcement Administration (DEA), di Quantico, Amerika Serikat pada Senin (13/5). Kegiatan ini bertujuan mempelajari proses rekrutmen pegawai, proses pelatihan, serta melihat langsung fasilitas yang dimiliki Badan Narkotika Amerika Serikat tersebut.

Kepala BNN RI hadir bersama delegasi yang terdiri dari Deputi Berantas, Deputi Hukum dan Kerja Sama, Kepala PPSDM, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, dan Analis RNP mengikuti agenda Training Academy DEA.

Seperti diketahui, DEA memiliki divisi pelatihan internasional yang dapat melatih penegak hukum dari berbagai negara di dunia dalam menanggulangi peredaran gelap narkotika.

Selama study visit, delegasi BNN diberikan kesempatan mempelajari proses pelatihan dasar yang diberikan kepada calon pegawai DEA. Selain itu, Training Academy juga menyediakan program-program pelatihan khusus bagi penegak hukum dari luar DEA, termasuk pelatihan penanganan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), medis taktis, forensik digital, dan lain-lain.

Baca juga:  Penyalah Guna Narkoba Bisa Dapatkan Kuliah Terbuka

Kunjungan BNN ini merupakan bagian dari rangkaian study visit ke beberapa fasilitas DEA lainnya, seperti DEA Headquarters, Special Testing and Research Laboratory, Kantor DEA Divisi El Paso, Pusat Intelijen El Paso, dan Patroli Perbatasan.

Selain itu, kehadiran BNN ini menjadi bagian dari program DEA, dimana mereka akan mengadakan pelatihan di Jakarta untuk meningkatkan kapasitas penegakan hukum di Indonesia pada bulan Juni 2024 mendatang. Nantinya peserta akan diikuti dari berbagai lembaga penegak hukum di Indonesia, termasuk BNN.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

Biro Humas Dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel