Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerSiaran Pers

The 12th Bali International Choir Festival 2023

The 12th Bali International Choir Festival 2023
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bersama Bandung Choral Society (BCS) kembali berkolaborasi menggelorakan semangat war on drugs dalam strategi pendekatan soft power dengan menyelenggarakan The 12th Bali International Choir Festival.

Kegiatan yang mengusung tema “sing against drugs” ini merupakan rangkaian acara pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023 dalam rangka mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui kompetisi paduan suara.

The 12th Bali International Choir Festival yang digelar pada tanggal 25 hingga 29 Juli di beberapa lokasi di Pulau Dewata yaitu, Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kerta Goasana (Kantor Bupati Badung), dan Gereja GKPB Galang Ning Hyang Abianbase.

Kompetisi paduan suara ini menghadirkan 17 orang juri yang merupakan profesional pada bidang musik, khususnya paduan suara dari delapan negara seperti, Italia, USA, Filipina, Perancis, Canada/Malaysia, Korea Selatan, Singapura, dan Indonesia.

Tujuh belas juri tersebut akan menyeleksi ribuan peserta yang berasal dari dua puluh empat provinsi di Indonesia dan sepuluh negara lainnya seperti Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Sri Lanka, Italia, China, Taiwan, Spanyol, dan Jerman.

Baca juga:  Sosialisasikan P4GN, BNN Malut Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa

Banyaknya peserta pada The 12th Bali International Choir Festival diharapkan dapat menjadi wahana yang efektif dalam menyampaikan pesan dan ajakan untuk mencegah dan memberantas narkotika. Melalui kegiatan ini diharapkan gagasan dan propaganda pesan anti narkoba dapat menyebar secara luas khususnya kepada generasi muda.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel