Berita UtamaBidang Pemberdayaan Masyarakat

Rubah Daerah Rentan Narkoba, BNN RI Berikan Warga Pelatihan Life Skill

Rubah Daerah Rentan Narkoba, BNN RI Berikan Warga Pelatihan Life Skill
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Makkasar, Sebagian warga di Kelurahan Pampang Kecamatan Panakukang kota Makkasar, Sulawesi Selatan telah siap menjadi peserta pembinaan life skill yang dilakukan Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN RI di Tahun 2020.

Kelurahan Pampang yang terdiri dari 8 RW dan 42 RT menurut hasil pemetaan yang dilakukan BNN RI, merupakan daerah rawan rentan dari penyalahgunaan narkoba di kota Makkasar.

Selain Kelurahan Pampang ada beberapa daerah yang juga sudah teridentifikasi rawan narkoba seperti; Kel. Kerung-kerung kec. Makkasar, Jalan Barukang Kec. Ujung tanah, Kampung Sapiria Kec. Tailo, Jalan Dangko Kec Tamalate, Kel Maccini Kec. Makkasar, Jalan Cokonori Tamalate.

Dalam upaya mengubah pola pikir masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, BNN RI bersama BNNP Sulawesi Selatan meninjau lokasi tempat yang akan dijadikan tempat binaan yang berada di Kelurahan Pampang, Makasar, Sulawesi Selatan.(28/8).

Peninjauan ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknik bagi para Pendamping, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Makasar, Sulawesi Selatan yang diadakan pada hari sebelumnya.

“Kita mencari daerah mana saja yang rawan dan rentan terhadap narkoba, Nanti wilayah itu masyarakatnya dibina dan diajarkan berbagai keterampilan agar lebih produktif tanpa narkoba.” Menurut Kasi Monev Subdit Pemberdayaan Kota BNN, Titik Trimulyani.

Selain itu, Titik juga menambahkan bahwa Direktorat Pemberdayaan Alternatif sedang menyusun program-program untuk memberikan keterampilan alternatif bagi para mantan pengguna narkoba agar mereka dapat hidup sehat dan lebih produktif. Nantinya mereka akan diarahkan untuk diajarkan keterampilan dari berbagai macam bidang seperti Pertanian, Perikanan, UMKM dan kerajinan tangan.

Hal senada juga direspon baik oleh Rahman Rajib, ketua Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM) dikelurahan Pampang. Sebagai langkah awal di daerah Pampang kami menginginkan adanya pelatihan montir, sablon dan menjahit.

” Mudah-mudahan kepedulian dari BNN RI bersama Pemerintah daerah mampu membuat perekonomian warga pampang meningkat dan masyarakat bebas dari narkoba, ungkap Rakman” (HTP/JRT/HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#Hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel