Berita UtamaSekretariat Utama

PPSDM BNN Lepas Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator BNN Angkatan 1

Dibaca: 39 Oleh 07 Nov 2020Tidak ada komentar
PPSDM BNN Lepas Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator BNN Angkatan 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Jakarta – Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) BNN Angkatan 1 Tahun 2020 yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli resmi ditutup, Kamis (5/11). Penutupan pelatihan sekaligus pelepasan para peserta PKA BNN dilakukan secara virtual dalam sebuah Webinar bertemakan Mendukung Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Badan Narkotika Nasional.

Webinar yang diikuti oleh 30 orang peserta PKA Perwakilan Satker baik dari BNN Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota tersebut menghadirkan Kepala PPSDM BNN, Sindhu Setiatmoko, SE., MM. dan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial Aparatur Sipil Negara LAN, Erfi Muthmainah, S.S., M.A. sebagai narasumber.

Dalam paparannya yang diberi judul “Kebijakan dan Tindak Lanjut Hasil Pelatihan”, Erfi menyebutkan pentingnya peranan alumni pelatihan ini dalam kemajuan organisasi. Peran-peran alumni tersebut diantaranya sebagai role model dan sumber inspirasi, mentor dalam karir, penyedia ekspertise, dan pengembangan jejaring kerja.

“Alumni dari pelatihan ini diharapkan mampu menjadi personal dan professional development, motor untuk gerakan sosial program budaya, klub minat, dan pendukung dalam reputasi/citra,” ujar Erfi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial Aparatur Sipil Negara LAN tersebut, Sindhu Setiatmoko berharap para perserta yang menjadi alumni pelatihan dapat meningkatkan kinerja dalam mewujudkan transformasi layanan publik.

Selain penyampaian materi webinar dalam pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Administrator BNN 2020, diumumkan pula tiga orang peserta dengan Aksi Perubahan terbaik. Ketiga orang tersebut yaitu Bastian, SSTP dengan aplikasi Manajemen Pemantauan dan Pengendalian Kinerja Lugas dan Integratif (Mantapkali), dr. Elvina Katerin S. SpKJ. dengan Aplikasi Telemedicine Psikiatri Layanan Kesehatan Mental Melalui Konsultasi Virtual (Telepati), dan Iskan Zulkarnaen, S.E., Ak., M.Si. dengan Aplikasi Sistem Adminstrasi Verifikasi secara Elektronik (SAVE).

Kepala BNN dalam sambutan penutupan yang dibacakan oleh Kepala PPSDM berpesan kepada para alumni untuk tidak hanya menjadi alumni yang memiliki sosok kepemimpinan berkinerja tinggi, berkarakter Pancasila yang berintegritas tetapi juga mampu berinovasi, kolaborasi dan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal dalam peningkatan kinerja organisasi. (ARM)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel