UnggulanBerita Utama

Optimalkan READ.ID, BNN RI dan SCI Kerjasama Diseminasi Informasi Bahaya Narkoba

Dibaca: 36 Oleh 24 Agu 2020Tidak ada komentar
Optimalkan READ.ID, BNN RI dan SCI Kerjasama Diseminasi Informasi Bahaya Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Di era disrupsi digital, cara kampanye anti narkoba melalui media sosial harus kreatif dan inovatif. Menjawab tantangan ini, BNN RI telah memiliki sebuah platform digital bernama Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN).ID sebagai wadah bagi anak muda untuk mengkampanyekan bahaya narkoba baik dalam bentuk artikel, video kreatif, desain, maupun fotografi.

Melalui platform ini, Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, SH sangat berharap agar konten yang disampaikan ke anak-anak milenial, selain menarik tentunya harus up to date dan kekinian. Dengan konten yang bagus, maka diharapkan dapat membantu menanamkan mindset anti narkoba di kalangan anak muda.

Untuk mengembangkan platform ini, BNN RI merangkul Sobat Cyber Indonesia (SCI) dengan harapan dapat menjangkau lebih luas lagi target audiensnya.

“Diharapkan melalui kerja sama dengan SCI ini, maka followers dari REAN ini akan semakin banyak,” kata Kepala BNN Ri, usai menyaksikan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNN RI dengan SCI di Ruang Pattimura BNN RI Cawang Jakarta, Senin (24/08).

Kepala BNN Ri juga berharap agar konten kekinian tentang isu kejahatan narkoba yang berkaitan dengan dunia digital bisa disampaikan, misalnya penggunaan crypto currency dalam transaksi narkoba.

Sementara itu, Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H.,M.Hum berharap agar kerja sama antara BNN RI dengan SCI dapat mengajak anak muda lebih partisipatif dalam menyebarkan konten positif 100%.

Melalui kerja sama ini, Deputi Pencegahan mengatakan kedua pihak akan membentuk REAN Community, sebagai media informasi dan inovasi yang kreatif sehingga menjadi wadah jejaring untuk belajar dan saling memberikan inspirasi.

Senada dengan hal tersebut, Virna Lim, selaku Ketua Umum SCI menyatakan dukungannya untuk BNN RI dalam rangka menjaga bonus demografi Indonesia agar tidak terkontaminasi narkoba. Ia menambahkan, di era digital saat ini, masyarakat harus bersikaf arif dalam menggunakan teknologi sehingga dapat dimanfaatkan untuk hal positif.

“Ke depan, SCI bersama dengan REAN akan gelar aktivitas online dan offline yang melibatkan anak muda, dan para influencer,” pungkas Virna (BK/HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#hidup100persen

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel