Skip to main content
UnggulanBerita Utama

PPSDM Gelar Induction Training Bagi Pejabat Baru Di Lingkungan BNN RI

PPSDM Gelar Induction Training Bagi Pejabat Baru Di Lingkungan BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Seiring dengan perkembangan dunia saat ini, setiap organisasi dituntut untuk melakukan langkah strategis dalam rangka meningkatkan kinerja pegawainya. Karena itu diperlukan peranan sumber daya manusia yang berkualitas, siap berkompetisi dan unggul di bidangnya, sehingga mampu memberikan kontribusi melalui kinerja yang baik untuk mencapai tujuan organisasi tersebut.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia memiliki visi dan misi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diimplementasikan dalam bentuk nilai-nilai yang menjadi budaya kerja pada organisasi.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI selaku tempat pendidikannya pegawai BNN, berusaha meningkatkan kemampuan dan kompetensi para pegawainya dalam sikap dan perilaku yang mempunyai komitmen, integritas, kejujuran, etos kerja dan gotong royong serta dapat menerapkan Internalisasi nilai-nilai luhur organisasi BNN RI yaitu Berani, Nasionalisme, Netral, Responsif dan Inovatif dalam melaksanakan tugasnya selaku abdi negara garda terdepan dalam upaya P4GN di Indonesia.

Dalam rangka mendukung optimalisasi nilai-nilai tersebut, PPSDM BNN RI mengadakan kegiatan Induction Training untuk meningkatkan kinerja para pegawainya.
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H di sela acara Rapat Pimpinan (Rapim) pejabat utama di lingkungan BNN yang di lakukan secara virtual melalui aplikasi Cisco Webex, Cawang (24/8)

Baca juga:  PEMPROV JATIM PASTIKAN DUKUNG PENUH UNTUK P4GN

Pelatihan _Induction Training_tersebut akan diikuti Esselon II dan III dari instansi luar yang baru saja menduduki jabatan di lingkungan organisasi BNN RI. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2020.

Dengan metode Distance Learning melalui aplikasi Zoom, materi akan diisi oleh pejabat eselon 1 BNN Ri yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d 16.00 WIB setiap harinya.

Pelatihan ini dinilai penting, terutama bagi para pejabat eselon II dan III yang baru menduduki jabatan di BNN untuk mempercepat adaptasi.
Materi yang diberikan antara lain adalah pengenalan Satuan kerja yang ada di BNN RI dengan tupoksi pekerjaan yang berbeda dapat membuat para peserta nantinya membuka pemahaman akan budaya kerja di BNN RI sehingga para pegawai dapat bekerja lebih fokus dan produktif sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), serta membuat suasana keakraban dan kerjasama akan terjalin dengan baik sehingga dapat mempermudah kerjasama tim.

“Peserta harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai budaya kerja Badan Narkotika Nasional, meningkatkan kinerja, memperbaiki citra pegawai Badan Narkotika Nasional pusat sampai daerah, sehingga terciptanya perubahan pola pikir dan budaya kerja pegawai yang mengembangkan sikap dan perilaku kerja yang berorientasi pada hasil yang diperoleh dari produktivitas kerja dan kinerja yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kepala BNN RI.
(BK/HNY)

Baca juga:  Festival Film Pendek BNN RI Tahun 2021

Biro Humas dan Protokol BNN RI
#Hidup100%

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel