Berita Utama

Musisi Jalanan dan Pelawak Kampanye Anti Narkoba di Banten

Dibaca: 73 Oleh 18 Feb 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNNP Banten bersama dengan Gerakan Hantam Narkoba (GERHANA), Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, serta artis dan pelawak Fadiel Ceria, Ucok Baba, Loly Unyu dan Karina Amoy, menggelar Jalan Sehat Stop Narkoba di Alun – Alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, hari Minggu 17 Februari 2019. Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kreatif untuk mengampanyekan bahaya narkoba secara masif kepada masyarakat di wilayah Banten.

Plt. Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten, Mita Maharani mengatakan dalam melaksanakan program P4GN pihaknya memberdayakan seluruh elemen masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan terkait pencegahan penyalahgunaan da peredaran gelap narkoba secara mandiri.

“Salah satunya kita mempunyai beberapa pegiat anti narkoba salah satunya GERHANA. Dalam melakukan kegiatannya Gerhana selalu aktif, salah satunya melakukan kegiatan penyebarluasan informasi seperti ini,”kata Mita usai acara Jalan Sehat Stop Narkoba.

Mita menambahkan, kegiatan kampanye anti narkoba secara masif harus dilakukan, mengingat negara ini sedang dalam kondisi darurat narkoba.

“Untuk itu, kita terus melakukan penyuluhan, pemberantasan jaringan, rehabilitasi, dan salah satunya seperti ini memberdayakan masyarakat agar berperan serta secara aktif dan mandiri. Sehingga diharapkan masyarakat semakin imun, semakin tahu bahwa narkoba itu berbahaya dan tidak mau mencoba untuk memakainya,” timpalnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Gerakan Hantam Narkoba (GERHANA) Banten, Fadiel Ceria mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Kemandirian Relawan dan Pegiat Anti Narkoba dalam melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Dengan Kondisi Darurat Narkoba seperti saat ini, saya merasa miris, untuk itu, kita bersama rekan artis dan pelawak seperti Ginanjar, Ucok Baba, Loly Unyu dan Karina amoy sebagai penggiat anti narkoba menginiasisi kegiatan Jalan Sehat Stop Narkoba”, ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel