Berita Utama

Mengenal Lebih Dekat BNN Runners, Komunitas Pelari BNN yang Super

By 21 Mar 2020Maret 25th, 2020Tidak ada komentar
Mengenal Lebih Dekat BNN Runners, Komunitas Pelari BNN yang Super
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lampung, Olahraga lari merupakan salah satu gaya hidup positif yang memberikan manfaat baik untuk fisik maupun mental. Saat ini, banyak sekali komunitas lari bermunculan, baik untuk sekedar rekreasi maupun serius dengan target, metode dan capaian tertentu.

Salah satu komunitas lari yang sedang hits di BNN adalah BNN Runners.  Founder dari BNN Runners, yaitu Bambang Styawan, yang juga merupakan Kepala Loka Rehabiltasi BNN Kalianda, Lampung menuturkan, bahwa BNN Runners berdiri pada 29 September 2019, atas dasar semangat bersama untuk hidup sehat, aktif dan positif .

Awalnya hanya terdiri dari beberapa orang saja dan tergerak untuk membuat suatu wadah untuk berbagi informasi dan saling memberi motivasi kepada seluruh anggotanya untuk memiliki gaya hidup modern yaitu gaya hidup sehat dan aktif, nah uniknya gaya hidup sehat dan aktif ini mampu mengajak orang lain untuk ikut bergabung, bergerak bersama.

Kini anggota BNN Runners yang merupakan para pegawai BNN RI tersebar di seluruh wilayah NKRI dan  yang aktif mengirimkan hasil larinya ada 112 member melalui grup WA.

Baca juga:  BNN Provinsi Aceh Hadiri Kegaitan Pembinaan Alumni Parade Cinta Tanah Air Dalam Rangka Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara TA. 2018

Kegiatan BNN Runners antara lain :
Pertama, untuk mengakomodir anggota BNN Runners di seluruh penjuru Indonesia digelar Virtual Run Challenge 100K dan 200K dengan menggunakan aplikasi Nike Run Club kemudian masing-masing anggota akan mengirimkan hasil larinya melalui aplikasi tersebut. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah Jersey BNN Runners.
Kedua, admin BNN Runners akan mengirimkan program latihan mulai dari program latihan 5K, 10K, 21K, 42K sampai dengan program latihan Triathlon. Setiap anggota bisa memilih program latihan mana yang sesuai  untuk dilakukan.
Ketiga, mengikuti event lari sebagai ajang meet up bareng di setiap daerah. Keempat, membuat konten-konten seputar dunia lari yang diposting di dalam IG BNN Runners.

Dengan bergabung di komunitas ini,
manfaatnya banyak sekali, bisa saling memberi semangat misalnya ketika anggotanya berlari dan LapoRun (memposting hasil  lari digrup) pasti yang lain akan terinspirasi untuk ikut lari, karena lari bukan hanya olahraga fisik namun juga olahraga mental,  atmosfer positif inilah yang selalu ada dalam komunitas BNN Runners, tidak ada paksaan untuk lari, namun kalo tidak LapoRun ada perasaan yang kurang pas sehingga ini yang memotivasi anggota untuk terus berlari.

Baca juga:  BNNP Aceh Latih Petugas Kehumasan dan Website

“Dalam kesempatan ini saya mengajak teman-teman pegawai BNN di seluruh Indonesia untuk bergabung di Komunitas BNN Runners,” kata Bambang melalui pesan singkatnya kepada tim Jurnalis Biro Humas dan Protokol BNN RI, pada Sabtu (21/3/2029).

Ketika disinggung tentang misi anti narkoba, Bambang mengatakan kegiatan BNN Runners selalu bernuansa P4GN.

“Misalnya dalam event lari kita seringkali menggunakan jersey BNN Runners sehingga banyak masyarakat yang bertanya pada kita mengenai P4GN. Dalam setiap postingan di Instagram selalu diakhiri dengan ajakan untuk hidup sehat dan stop narkoba,” urainya.

Dengan komunitas yang ia kelola, Bambang berharap kedepannya, pertama BNN Runners bisa menginisiasi event lari profesional yang diselenggarakan oleh BNN RI terutama pada event besar seperti Hari Anti Narkotika Internasional sekaligus kampanye P4GN. Kedua,  BNN Runners menjadi komunitas resmi milik BNN RI dan mendapat dukungan dari pimpinan di BNN Pusat.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

Baca juga:  Desain Poster Untuk Menggugah Hati

#Stopnarkoba

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel