Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

LAKUKAN PERTEMUAN, KEPALA BNN RI DAN COUNTRY MANAGER UNODC BAHAS PENGUATAN KERJA SAMA TAHUN 2024

Oleh 12 Jan 2024Januari 14th, 2024Tidak ada komentar
Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Penanganan kejahatan narkotika sebagai jenis kejahatan transnasional yang terorganisir membutuhkan kerja sama yang kuat tidak hanya pada level nasional, tetapi juga di level internasional. Dalam rangka membangun kerja sama yang yang kokoh tersebut, Kepala BNN RI, Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., melakukan audiensi bersama Country Manager UNODC, Mr. Erik Van Der Veen, Jumat (12/1).

Pertemuan yang berlangsung di Gedung BNN RI, Cawang, Jakarta, tersebut membahas berbagai kerja sama yang telah dilakukan keduanya serta berbagai peluang kerja sama yang mungkin dapat dilakukan ke depan. Pada pertemuan tersebut Kepala BNN RI berterima kasih dan menyampaikan apresiasinya kepada UNODC atas kerja sama yang telah dibangun selama ini.

Beberapa program kerja sama yang telah dilaksanakan keduanya antara lain _Drug Awareness Raising at The Border_ yang diselenggarakan pada tahun 2023 di PLBN Indonesia, penyelenggaraan kegiatan HONLAP 2023, serta implementasi _evidence based prevention_ yang dilaksanakan Indonesia dengan dukungan dari UNODC.

Dalam kesempatan tersebut BNN juga mengundang UNODC Indonesia untuk berpartisipasi sebagai co-sponsor dalam _Side Event on 67th CND Regular Session_ yang akan berlangsung pada 18 Maret 2024 di Vienna, Austria.

Baca juga:  Bimbingan Teknis Stakeholder Pada Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Provinsi Kalimantan Barat

Sementara itu, ke depan BNN berharap dapat meningkatkan kerja sama dengan UNODC dalam penguatan intelijen di perbatasan serta dukungan untuk program pencegahan dan rehabilitasi penyalahguna narkotika di Indonesia.

#IndonesiaBersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel