Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita Satker

Kepala BNN RI Hadiri Musrenbangnas 2024

Oleh 06 Mei 2024Mei 7th, 2024Tidak ada komentar
Kepala BNN RI Hadiri Musrenbangnas 2024
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Marthinus Hukom didampingi oleh Sekretaris Utama BNN RI, Tantan Sulistyana, menghadiri Seremoni Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Senin (6/5).

Musrenbangnas 2024 dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dengan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pimpinan Kementerian dan Lembaga, serta Para Kepala Daerah.

Mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Musrenbangnas digelar guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 yang menjadi acuan dalam perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan pembangunan, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

RKP 2025 menjadi RKP pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2025-2029. Dalam konteks rencana pembangunan lima tahunan, RKP 2025 berperan sebagai transisi antara Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 dan RPJPN 2025-2045.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menekankan adanya sinkronisasi RKP Tahun 2025 dengan berdasarkan pada tiga prinsip: pertama, program harus se-irama (inline), kedua, program harus berorientasi hasil (return ekonomi), dan ketiga, program harus tepat sasaran dan strategis sehingga manfaat dari anggaran yang diambil dari APBN ataupun APBD benar-benar terlihat hasilnya.

Baca juga:  PEMERIKSAAN NARKOTIKA MELALUI TEST URINE BAGI FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH (FKPD) DAN PEJABAT ESELON 2 DAN 3 PEMERINTAH KOTA MATARAM

Lebih lanjut Presiden berharap Musrenbangnas bisa menjadi sekrup penyambung agenda pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel