Berita SatkerBidang Pemberdayaan Masyarakat

Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha bagi Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di Provinsi NTB

Oleh 23 Sep 2020Tidak ada komentar
Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha bagi Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di Provinsi NTBpp
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 
Paparan Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN tentang P4GN

Paparan Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN tentang P4GN

Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha bagi Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di Provinsi NTB

BNN#StopNarkoba#CegahNarkoba. BNN.GO.ID. Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui pengembangan wirausaha Bagi Masyarakat Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di Desa Senggigi , Kec. Batulayar, Kab. Lombok Barat , Prov. Nusa Tenggara Barat (22 s/d 24 September 2020)
Hari Kedua; Rabu 23/9/2020
Bertempat di Balai Desa Senggigi kecamatan Batulayar.
Acara dimulai dengan pemberian sosialisasi tentang P4GN oleh Bapak Direktur Pemberdayaan Alternatif memberikan wawasan kepada masyarakat binaan tentang Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba juga menyampaikan informasi terkait Toko Stop Narkoba online, yang dapat menampung produk hasil kreasi dari masyarakat binaan BNN seluruh Indonesia, yang juga ada Toko Offline nya berlokasi di Lobby kantor gedung BNN dan di jln. Wijaya – Kebayoran Baru Jakarta.
Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang:
1. Membuat kue kacang ijo
2. Membuat kue Semprit Rumput Laut
dimana masyarakat dilatih untuk berkreasi agar hasil karyanya dapat dipasarkan secara online dengan teknis yang diberikan oleh Instruktur, dilaksanakan juga sosialisasi budidaya jahe merah oleh PT Bintang 7 secara virtual oleh Manager Bintang 7 ( Bapak Marwoto ), Instruktur dan Tim Teknis dari Bintang 7, pada kesempatan ini juga Direktur Pemberdayaan Alternatif memberikan penjelasan tentang budidaya jahe merah dan pemasarannya yang diberikan oleh PT. Bintang 7 kepada masyarakat Desa Senggigi Kec. Batulayar Kab. Lombok Barat harapannya kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. di samping ini juga Kepala BNNP NTB memberikan arahan untuk masyarakat Desa Senggigi pemberian bibit pupuk polybek dan yang lainnya dari bintang 7 untuk dimanfaatkan betul betul karena budidaya jahe ini bagus untuk bisnis di masyarakat Desa Senggigi. Pada Sosialisasi budidaya jahe merah yang dilaksanakan oleh Bintang 7 dihadiri peserta 50 orang berbeda dengan peserta Pengembangan Wirausaha, budidaya jahe merah dengan tujuan agar masyarakat dapat meningkatkan tingkat perekonomiannya karena jahe merah bernilai jual tinggi.
Dalam pelaksanaan pelatihan para peserta penuh semangat dalam mengikuti setiap instruksi dari para Narasumber / praktisi. Mereka berterimakasih telah diberikan ketrampilan guna menambah wawasan dan pengetahuan juga untuk meningkatkan perekonomiannya. pelatihan Lifeskill ini harapannya masyarakat bisa melanjutkan apa yang telah dilatih dan dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya sehingga mereka menjadi masyarakat yang kreatif, inovatif , produktif dan mandiri juga hidup sehat tanpa Narkoba.

Para peserta pelatihan praktek membuat Kue Semprit Rumput Laut dan Kue Kacang Ijo di dampingi oleh Instruktur

Para peserta pelatihan praktek membuat Kue Semprit Rumput Laut dan Kue Kacang Ijo di dampingi Instruktur

Hasil praktek para peserta pelatihan yang di bagi menjadi 10 kelompok

Hasil praktek para peserta pelatihan yang di bagi menjadi 10 kelompok

Penyerahan secara simbolis bahan untuk budidaya jahe merah dari PT.Bintang 7 oleh Direkur Dayatif BNN kepada masyarakat Desa Senggigi Lombok Barat

Penyerahan secara simbolis bahan untuk budidaya jahe merah dari PT. Bintang 7 oleh Direktur Dayatif BNN kepada Masyarakat Desa Senggigi Lombok Barat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel