Berita Utama

Indonesia-Kolombia Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba

Indonesia-Kolombia Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam penanggulangan kejahatan narkotika, Kepala BNN RI bertemu dengan Duta Besar Kolombia, Juan Camilo Valencio G, di kantornya, Jumat (19/7). Dalam pertemuan kedua pihak saling memberikan dukungan dan membahas sejumlah agenda penting ke depan.

Indonesia-Kolombia Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba

Terkait agenda kerja sama dalam waktu dekat, Kepala BNN, Heru Winarko menyampaikan rencana kunjungan BNN ke Kolombia pada tanggal 6-7 Agustus 2019, belum dapat dilaksanakan mengingat pada waktu yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun kunjungan ke Kolombia akan dijadwalkan kembali pada Oktober 2019 setelah pelantikan Kabinet Indonesia.

Indonesia-Kolombia Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba

Kepala BNN RI, Heru Winarko juga tak lupa menyampaikan selamat kepada Duta Besar Kolombia atas peringatan Hari Kemerdekaan Kolombia ke 200 pada tanggal 20 Juli yang telah dirayakan pada tanggal 18 Juli 2019.

Sementara itu, Juan Camilo, Dubes Kolombia mengucapkan selamat atas promosi Kepala BNN menjadi pejabat setingkat Menteri dan berharap dapat terus melanjutkan kerja sama dengan baik.

Baca juga:  Perguruan Tinggi Negeri Diminta Proaktif Atasi Masalah Narkoba

Dubes Kolombia, menyampaikan informasi bahwa Major General Jorge Luis Ramirez Aragon, Director Anti Narcotics, National Police of Colombia berencana akan berkunjung ke Indonesia pada September 2019.

Kehadiran perwira tinggi polisi Kolombia tersebut dinilai penting sehingga Kepala BNN berharap agar Gen Ramirez dapat menjadi Guest Speaker pada pelatihan Internasional di PPSDM Lido dalam waktu dekat mendatang.

Selain petinggi polisi, Indonesia pun akan dikunjungi oleh Menteri Luar Negeri Kolombia yang akan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan kesepakatan-kesepakatan dapat direalisasikan dengan cepat dan baik,” ungkap Juan.

Indonesia-Kolombia Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba
Sehubungan dengan hal tersebut, Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan US DEA terkait pelatihan internasional di PPSDM Lido yang juga akan mengundang Major General Ramirez untuk menjadi guest speaker dan beberapa ahli lainnya untuk menjadi instruktur. Koordinasi selanjutnya dilakukan oleh BNN dengan Kedutaan Kolombia terkait rencana kunjungan Kepala BNN ke Kolombia pada Oktober 2019 setelah pelantikan Kabinet Indonesia.

Baca juga:  WKRI Resmikan Biro Konsultasi Keluarga Untuk Dukung Rehabilitasi

Biro Humas dan Protokol BNN RI

#bersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel