UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Desa Bukian Gianyar Patut Jadi Contoh Desa Bersinar Di Indonesia

Desa Bukian Gianyar Patut Jadi Contoh Desa Bersinar Di Indonesia
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Bali, Usai kunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bangli, Kepala BNN beserta rombongan selanjutnya melakukan kunjungan ke Desa Bukian yang merupakan salah satu desa Bersinar di Kabupaten Gianyar, Bali. Kunjungan ke desa tersebut dilakukan dalam rangka launching Cantin Bersinar dan launching kampus Bersinar.

Bendesa desa Bukian, I Made Junarta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BNN, baik pusat, Provinsi Bali, maupun Kabupaten Gianyar yang telah mendukung program desa Bukian dalam mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menurut Junarta desa Bukian yang terdiri dari 8 desa adat tersebut sebelumnya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan BNN Kabupaten Gianyar mengenai program Calon Pengantin (Catin) Bersinar atau bersih dari Narkoba.

“Kami berusaha untuk melakukan berbagai upaya agar bagaimana masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan mereka yang dewasa mendapatkan edukasi tentang hidup sehat dan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ujar I Made Junarta.

Upaya-upaya tersebut pun dilakukan dengan berbagai cara seperti Dutacil atau duta anak kecil yang memiliki peran untuk memberikan informasi terkait dengan penyalahgunaan Narkoba yang ada di desa, kurikulum yang sudah masuk ke dalam pendidikan sekolah SMP dan SMA, program Pramuka Bersinar, serta program Catin Bersinar.

Baca juga:  BNN Dorong Lembaga Rehab Masyarakat Untuk Bergerak Masif

Kepala BNN pun memberikan ucapan selamat kepada Desa Bukian yang telah mampu membuat berbagai program sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Heru Winarko dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini anggaran dana desa dapat digunakan untuk kegiatan P4GN di desa-desa.

“Untuk kegiatan P4GN di desa silahkan gunakan dana desa, tetapi dengan syarat telah masuk dalam regulasi daerah dan masuk dalam Musyawarah Perencanaan Desa (Musrendes), ujar Kepala BNN.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel