Berita UtamaBidang Pencegahan

Deputi Pencegahan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pegawai Kementrian Luar Negeri

Deputi Pencegahan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pegawai Kementrian Luar Negeri
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

cegahnarkoba.bnn.go.id – Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Drs. Anjan Pramuka Putra, SH, M.Hum hadir pada kegiatan Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kementrian Luar Negeri RI di Ruang Rapat Aula Kantin Diplomasi, Jakarta Pusat, Kamis 19/9/2019.

Acara tersebut merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada kesempatan itu Deputi Pencegahan memaparkan data prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia, dimana kalangan pekerja menempati urutan pertama sebagai pemakai narkoba paling banyak.

“Berdasarkan data yang dimiliki oleh BNN kalangan pekerja menempati urutan pertama sebagai pengguna narkoba paling banyak setelah itu pelajar 27,32 persen dan 22,34 persen tidak bekerja. Oleh karena itu perlu upaya pencegahan yang serius dari semua stakeholders untuk membentengi diri sendiri dan keluarga kita dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Anjan.

Anjan melanjutkan sindikat narkoba dengan berbagai macam cara akan terus menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Hal ini karena secara geografis wilayah kita yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar ke seluruh Indonesia. Garis pantai kita salah satu yang terpanjang di dunia juga di manfaatkan untuk menyelundupakan narkoba. Secara demografi penduduk Indonesia yang jumlahnya 225 juta jiwa menjadi pasar potensial bagi sendikat narkoba sambung Anjan.

Baca juga:  BNNK Badung Mengajak Siswa-Siswi SMA N 1 Kuta Untuk Jalani Tes Urin

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, Anjan mengajak pegawai Kementrian Luar Negeri untuk peduli dengan keluarga. Menurutnya keluarga adalah lingkungan pertama dan utama dalam proses sosialisasi anak menuju kepribadian dewasa.

“Informasi yang kita peroleh hari ini tolong disampaikan kepada orang terdekat kita ajak” Anjan.

Deputi Pencegahan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pegawai Kementrian Luar Negeri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel