Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang Pencegahan

Delegasi BNN RI Adakan Pertemuan Bilateral dengan CADCA dan INL di Washington D.C.

Oleh 17 Nov 2023November 18th, 2023Tidak ada komentar
Delegasi BNN RI Adakan Pertemuan Bilateral dengan CADCA dan INL di Washington D.C.
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Perwakilan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mengadakan pertemuan bilateral dengan Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA).

Pertemuan bilateral ini berlangsung di kantor CADCA yang berlokasi di 500 Montgomery St Lantai 4, Alexandria, VA 22314, Amerika Serikat.

Perwakilan BNN RI ini dipimpin oleh Dr. Drs. Richard M. Nainggolan, SH, MM, MBA, Deputi Bidang Pencegahan BNN RI, dan ikuti juga oleh Pejabat Tinggi BNN lainnya antara lain Drs. Heri Maryadi, MM, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, BJP Augustinus B. Pangaribuan, SIK, M.Si, Kepala Pusat Data dan Informasi, dan BJP Dr. dr. Farid Amansyah, Sp.PD, Direktur Pasca Rehabilitasi.

Pada pertemuan ini Perwakilan BNN diterima oleh CADCA’s President, General Barrye L. Price, Wakil Presiden Internasional CADCA, Eric Siervo, M.Ed, dan Pejabat Urusan Luar Negeri dari Departemen Luar Negeri AS Fan Yang.

Pertemuan ini diawali dengan pertukaran cindera mata oleh Deputi Pencegahan BNN RI Dr. Drs. Richard M. Nainggolan, SH, MM, MBA, kepada Presiden dan CEO CADCA, Jenderal Barrye L. Price, dilanjutkan dengan perkenalan.

Baca juga:  BNN Kota Langsa Gelar Upacara HANI 2015

Diketahui, CADCA beroperasi di 23 negara di seluruh dunia, bekerja sama dengan Indonesia dan Filipina di kawasan ASEAN. Misi CADCA yaitu mengatasi dan mengurangi permasalahan terkait narkoba secara global.

Adapun poin-poin penting yang dibahas dalam pertemuan bilateral BNN RI dengan CADCA dan INL yakni termasuk percepatan penyelesaian masalah terkait narkoba di Indonesia, yang melibatkan pengalaman CADCA dalam melaksanakan program koalisi masyarakat di Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta, CADCA bekerja sama dengan Granat, sedangkan di Surabaya bermitra dengan LSM Plato Surabaya.

Pertemuan ini juga menyoroti potensi keselarasan program koalisi masyarakat dengan inisiatif unggulan BNN RI “Desa Bersinar”. Melalui program ini, CADCA akan memberikan pelatihan kepada lapisan masyarakat yang dibentuk di “Desa Bersinar”, guna memastikan keberlanjutan program.

Pertemuan bilateral BNN RI dengan CADCA dan INL diakhiri dengan pertukaran memorabilia antara delegasi Indonesia dan INL USA, menandai langkah kolaboratif dalam mengatasi tantangan global untuk memerangi narkotika.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Baca juga:  WASPADA MODUS BARU BANDAR NARKOBA!

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel