UnggulanBerita UtamaBidang Pencegahan

BNN RI Gelar Bimtek P4GN di Bali

BNN RI Gelar Bimtek P4GN di Bali
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Bali, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengadakan Bimtek Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Bali di Hyatt Regency Bali, Sanur, Selasa (22/6).

Kepala BNNP Bali, Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, S.H., M.Si., mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan memperbanyak tenaga penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penyalah gunaan narkoba, serta mengurangi dan mengantisipasi berkembangnya penyalah gunaan narkoba di kalangan masyarakat maupun di kalangan generasi muda.

“Diperlukan upaya yang lebih terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan berbagai pihak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba”, tutur Kepala BNNP Bali.

Ia menambahkan, salah satu upaya tersebut adalah dengan lebih meningkatkan kegiatan sosialisasi (penyuluhan) tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta peran masing-masing stakeholder dalam mendukung Indonesia bersih narkoba (Bersinar).

Kegiatan bimtek ini di ikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Denpasar, Dinas Pendidikan (Diknas), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pariwisata serta BNNP dan BNN Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Bali.

Acara tersebut juga dihadiri Drs. Richard M. Nainggolan M.M., MBA., Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Iman Sumantri, M.Si., Direktur Informasi dan Edukasi Deputi Bidang Pencegahan, M. Arif Ramdhani, S.I.K., Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang Deputi Bidang Pemberantasan, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si serta Dir Binmas Polda Bali, Kombes Pol Arum Priyono.

Sementara itu, Drs. Sufyan Syarif M.H., Deputi Pencegahan BNN RI berharap melalui kegiatan bimbingan teknis P4GN ini akan bertambah tenaga penyuluh/Relawan yang memiliki kemampuan teknis memberikan penyuluhan kepada masyarakat maupun generasi muda, juga bertambahnya kemampuan teknis para penyuluh agar dapat meningkatkan metode penyuluh P4GN di Provinsi Bali. (YDW)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel