Skip to main content
Berita Utama

BNN Kembali Jadi Tuan Rumah 4th CNB-BNN Bilateral Meeting

Oleh 16 Okt 2023Oktober 18th, 2023Tidak ada komentar
BNN Kembali Jadi Tuan Rumah 4th CNB-BNN Bilateral Meeting
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali menerima kunjungan kenegaraan dari negara sahabat ke beberapa pusat fasilitas palayanan yang di miliki BNN RI. Kali ini BNN RI menerima kehadiran Central Narcotic Bureau of Singapore (CNB Singapore) dalam Pertemuan Bilateral BNN RI – CNB Singapore yang ke-IV di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI, Lido, Bogor.

Kedatangan CNB Singapore disambut oleh Deputi Hukum dan Kerjasama BNN RI, Irjen. Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., didampingi oleh Dr. R.M Aria T.M. Wibisono, Direktur Kerjasama Deputi Hukum dan Kerjasama BNN RI, Carolina Tonggo Marisi Tambunan, S.Si., M.Si., mewakili Kepala Pusat Laboratorium BNN RI, Adi Thala, S.T., M.Si., PLT Kepala PPSDM BNN RI, Dr. Elvina, Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN RI, Diani Indramaya, S. Pd., M.Si., Kasubdit Kerja Sama Regional dan Internasional dan beberapa perwakilan kedeputian yang mewakili Bilateral Meeting kali ini.

Sementara pimpinan Delegasi Singapura adalah Mr Sam Tee, Director of CNB, Mr Aaron Tang, Director of Intelligence CNB, didampingi oleh Mr Ronnie Goh, Senior Officer-in-charge, Marine Team, Ms Valencia Anne Lim, Manager Resource Planning dan Mr Mohamad Khairul Bin Mohamad, Officer-in-charge, International Operations Desk.

Baca juga:  I WAYAN KOSTER PASTIKAN DUKUNG UPAYA P4GN DI PROVINSI BALI

Kedatangan CNB-Singapore sekaligus mengunjungi fasilitas yang ada di Kompleks perkantoran BNN RI yang terletak di Lido, Bogor, Jawa Barat. Singapura menilai, BNN RI merupakan lembaga negara yang menanggulangi permasalahan narkotika di negaranya dengan fasilitas yang sangat maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen. Pol. Agus Irianto menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kenegaraan yang dilakukan CNB Singapore ke Indonesia, dalam hal ini BNN RI. Ia menganggap Indonesia dan Singapura merupakan dua negara yang sama-sama memiliki komitmen dalam penanggulangan permasalah narkoba.

“Baik Indonesia maupun Singapore memiliki pengalaman dan perspektif unik dalam menangani permasalahan narkoba”, imbuh Jendral Bintang Dua tersebut saat menyambut kedatangan CNB Singapore di PPSDM Lido, Senin (16/10).

Lebih lanjut Irjen. Pol. Agus Iriianto mengatakan pihaknya berupaya mengumpulkan sumber daya, pengetahuan dan keahliannya dalam melakukan pendekatan yang komperhensif dan terarah dalam memerangi narkoba. Menurutnya, kolaborasi dengan penegak hukum serta penguatan pengawasan area perbatasan juga merupakan langkah penting guna menghalau masuknya narkotika ke wilayah kedaulatan Republik Indonesia.

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme, BNN Gelar Pelatihan Keprotokolan

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETTAMA BNN

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel