Skip to main content
Berita Utama

BNN Kab. Jayapura Tanggap Darurat Banjir Bandang.

Oleh 22 Mar 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
BNN Kab. Jayapura Tanggap Darurat Banjir Bandang.
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura pada Sabtu, 16 Maret 2019, menelan sejumlah korban jiwa, kerugian harta  benda, rusak dan hilangnya rumah warga, kerusakan sarana dan prasarana umum, pemukiman dan infrastruktur jalan serta jembatan.

Melihat kondisi dilapangan yang sangat membutuhkan penanganan segera, maka perlu dilakukan upaya penanganan darurat untuk meminimalisir dampak bencana. Bupati Jayapura telah menyatakan tanggap darurat bencana banjir bandang selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 16 s.d 29 Maret 2019.  kepada semua instansi, dunia usaha, serta masyarakat umum di Wilayah Kabupaten Jayapura agar dapat melaksanakan antisipasi banjir bandang.

BNN Kabupaten Jayapura pada hari Rabu dan Kamis (20 dan 21 Maret ) terpanggil untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang melalui Tim Kesehatan Mobile dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian terapi, serta pemberian bantuan sembako seperti, makanan siap saji, tikar, pampers dan pakaian layak pakai  ke Posko – Posko pengungsian.

Sampai saat ini tercatat,  107 orang meninggal dunia. 90 orang dinyatakan hilang dan ratusan rumah hancur.

Baca juga:  Arahan Kepala BNN Dalam Penyusunan Indeks Kapabilitas Rehabilitasi

 

Sumber :

BNN Kab Jayapura

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel