UnggulanBerita UtamaSekretariat UtamaBidang Pemberantasan

Tingkatkan Kualitas SDM BNN Bangun Computer Based Training Room dan Lapangan Tembak

Tingkatkan Kualitas SDM BNN Bangun Computer Based Training Room dan Lapangan Tembak
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Lido – Pembangunan sarana prasarana terus dilakukan Badan Narkotika Nasional untuk mendukung kinerja dan peningkatan sumber daya manusia. Menjelang akhir tahun 2020 ini Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H. meresmikan Computer Based Training (CBT) room dan lapangan tembak yang terletak di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN Lido, Jawa Barat, Senin (14/12).

Computer Based Training room dibangun sebagai ruang pelatihan pegawai BNN berbasis teknologi informasi dengan luas 182,21 m2. Ruang CBT mampu menampung 40 orang peserta pelatihan dengan kelengkapan 40 buah komputer bagi peserta dan 2 unit komputer bagi pengajar.

Selain difungsikan sebagai tempat pelatihan, ruang CBT juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan literatur digital BNN yang dilengkapi dengan server berkapasitas 28 terabyte. Setelah melalui proses pembangunan sejak bulan oktober 2020 kini ruang CBT diresmikan dan siap untuk digunakan.

Dalam kesempatan yang sama selain meresmikan Computer Based Training room, Kepala BNN juga meresmikan lapangan tembak BNN yang terletak persis di sebelah ruang serbaguna PPSDM BNN. Lapangan tembak yang dibangun sejak bulan November lalu ini memiliki fasilitas berupa 10 buah sasaran tembak dengan jarak 25 meter dan sebuah tribun yang dapat digunakan sebagai tempat briefing maupun pemberian arahan sebelum latihan.

Dengan dibangunnya lapangan tembak ini diharapkan pegawai BNN, khususnya bidang pemberantasan dapat meningkatkan keahlian menembak yang akan mendukung dalam kegiatan pemberantasan.

“Semua sarana prasarana ini dibangun dari kita untuk kita, tutup Heru Winarko. (ARM)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel