Berita Utama

Sosialisasi Penanganan Penyalahguna dan Pelaku Tindak Pidana Narkotika di DKI Jakarta

Oleh 24 Okt 2012 Agustus 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

KegiatanSosialisasi Penanganan Penyalahguna dan Pelaku Tindak Pidana Narkotika di DKI Jakarta dilaksakan pada tanggal 7 – 9 Agustus 2012.Narasumber :

  1. 1. DR. Benny J. Mamoto, SH, M.Si, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional,2. Supardi, SH, MH, Kasubdit Bantuan Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN, dan

    3. Dr. Yoseph Jody, staf Deputi Bidang Pemberdayaan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional.

Jumlah peserta yang menghadiri kegiatan tersebut berjumlah 100 orangDiskripsi kegiatan tersebut adalah :Memberikan pemaparan materi, tanya jawab, dan diskusi yang bertujuan untuk memberikan motivasi, pemahaman, dan semangat kepada para peserta agar mampu berperan aktif dalam P4GN dan Penanganan penyalahguna dan pelaku tindak pidana NarkotikaKesimpulan :

a. Kegiatan Sosialisasi Penanganan Penyalahguna dan Pelaku Tindak Pidana Narkotika di harapkan akan membawa nilai m manfaat yang baik bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan akan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.b. Para peserta yang hadir antusias dan tergugah setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Penanganan Penyalahguna dan Pelaku Tindak Pidana Narkotika, sehingga dengan begitu para peserta yang hadir dapat menyebarluaskan informasi pengetahuan kepada masyarakat yang lain.c. Terciptanya kesepahaman dan sinergitas antara para peserta yang hadir dari wilayah yang rawan narkoba di DKI Jakarta akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan memahami juga bagaimana cara penanganan terhadap permasalahan narkoba tersebut.d. Meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat pada akan bahaya narkoba dan secara bersama-sama untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya masing-masing.e. Terjalinnya suatu komitmen yang kuat dari seluruh komponen warga masyarakat yang tinggal di daerah rentan penyalahguna dan peredaran gelap narkotika untuk menciptakan daerahnya lebih kondusif dan lebih baik dari saat ini.f. Terbentuknya suatu partisipasi dan peran aktif masyarakat pada daerah rawan narkoba di DKI Jakarta untuk bersama-sama melakukan upaya P4GN sehingga diharapkan target Indonesia negeri bebas narkoba tahun 2015 bisa tercapai.

Terjalinnya suatu sinergitas yang harmonis dan serasi serta hubungan kerjasama yang baik antara warga mayarakat yang daerahnya rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba seperti Komplek Permata Jakarta Barat, Kampung Bali, dan Kampung Bonang Jakarta Pusat, LSM, Instansi Terkait, serta pihak swasta lainnya yang ikut berperan dalam upaya P4GN dengan Subdit Masyarakat Perkotaan Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN.

Baca juga:  Seribu Akal Selundupkan Narkoba Ke Dalam Penjara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel