Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

Seleksi PPPK BNN RI Masuki Tahap Tes Kompetens

Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) telah memasuki tahap tes kompetensi. Sebanyak 517 peserta yang telah lolos seleksi administrasi pada tahap sebelumnya mengikuti tes kompetensi menggunakan sistem computer assisted test (CAT), Senin 27 Maret 2023.

Pelaksanaan tes CAT dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik di pusat maupun di kantor Regional BKN di daerah sesuai dengan domisili peserta ujian. Pada tahap ini para peserta dihadapkan dengan 145 untuk diselesaikan dalam waktu 140 menit. Para peserta diharuskan melewati nilai ambang batas (passing grade) yang telah ditentukan oleh BKN untuk dapat lolos.

Seleksi PPPK di lingkungan BNN RI tersebut dibuka untuk mengisi beberapa formasi jabatan seperti penyuluh narkoba, konselor adiksi, penggerak swadaya, perencana, arsiparis, pranata hubungan masyarakat, dan lain sebagainya. Dengan adanya tes kompetensi menggunakan sistem CAT pada seleksi PPPK diharapkan dapat menghasilkan pegawai profesional yang berkualitas dan berintegritas.

Baca juga:  Cegah Narkoba di Sektor Wisata

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel