UnggulanBerita SatkerSekretariat Utama

Pusat Lab Narkotika BNN Raih Predikat WBK

Dibaca: 76 Oleh 10 Des 2019Tidak ada komentar
Pusat Lab Narkotika BNN Raih Predikat WBK
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disematkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) saat perayaan Hari Anti Korupsi di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12). Penghargaan tersebut diberikan kepada unit kerja yang dinilai mampu menciptakan zona integritas yang bebas dari korupsi di Lingkungannya.

Nama Pusat Laboratorium berada diantara jajaran 506 unit dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun zona integritas di Lingkungannya. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada 16 pimpinan kementerian/lembaga/pemda yang berhasil membangun zona integritas secara massive hingga mampu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

“Unit kerja pelayanan tersebut, dapat menjadi contoh yang dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya,” jelas Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB, M. Yusuf Ateh, saat hadiri pembukaan Hari Anti Korupsi.

Menurut Ateh, reformasi birokrasi merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik. Sasaran utamanya yaitu mewujudkan birokrasi yang semakin bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien, serta berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas.

Untuk mempercepat pencapaian sasaran hasil tersebut, Zona Integritas dibangun sebagai simbol komitmen pelaksanaan reformasi birorkasi di tiap unit kerja. Setiap unit kerja yang berhasil membangun ZI akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya untuk menuju WBK/WBBM.

“Momen Hari Anti Korupsi Internasional ini, harus mampu menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah di tetapkan Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional 2010-2025,” pungkas Ateh. (Sumber berita : dit/HUMAS MENPANRB, Lab BNN, Diolah : VDY  )

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel