Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

Lakukan Studi Banding, NCB Tertarik Dengan Proses Assesment Rehabilitasi BNN RI

Oleh 02 Okt 2023Oktober 5th, 2023Tidak ada komentar
LAKUKAN STUDI BANDING, NCB Tertarik Dengan Proses Assesment Rehabilitasi BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Narcotic Control Bureau (NCB) Negara Brunei Darussalam, melakukan Studi Banding terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ke Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Dipimpin oleh Mr. Mohamad Abu Nur Ali Shamsul, Assistant Director of Treatment and Rehabilitation Division, NCB berupaya mengadopsi strategi dan kebijakan yang dinilai dapat diimplementasikan di negaranya terkait upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

Di hari pertama kunjungannya NCB menyambangi Balai Besar Rehabilitasi BNN RI, yang terletak di kawasan Lido, Bogor, Senin (2/10). Kedatangan NCB disambut oleh Deputi Hukum dan Kerjasama BNN RI, Irjen. Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., di gedung Auditorium Balai Besar Rehabilitasi BNN RI.

Irjen. Pol. Agus Irianto, menyampaikan gambaran struktur organisasi serta tugas dan fungsi masing masing kedeputian di BNN. Irjen. Pol. Agus Irianto juga memberikan gambaran sistem kerja BNN RI yang menerapkan pola kerjasama dan koordinasi antar Instansi pemerintah.

Negara juga secara resmi menyatakan permasalahan narkoba sebagai permasalahan nasional yang harus ditanggulangi bersama, sehingga mampu mendorong sinergitas antar istansi terkait dalam penanggulangan P4GN.

Baca juga:  Asesmen Pintu Gerbang Pembebasan Bersyarat Napi Pecandu Narkoba

“Kami (BNN red.) tidak punya kapal, kami tidak punya pesawat, kami tidak punya helikopter ataupun mobil tank. Kami melakukan itu semua dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait”, ujar Agus Irianto, dipenghujung pidatonya.

Sementara itu, Mohamad Abu Nur Ali Shamsul, Assistant Director of Treatment and Rehabilitation Division-NCB, menyampaikan terima kasih atas

“Banyak hal yang kami dapatkan dan bisa kami pelajari dari kunjungan ini”, ujar Mr. Abu.

Ia mengatakan hal yang paling berkesan dalam kunjungan tersebut adalah proses assesment yang diterapkan BNN RI dalam menangani klien atau penyalahguna narkotika.

Di akhir kunjungannya, NCB melakukan field trip, berkeliling area Balai Besar Rehabilitasi BNN RI, dengan didampingi PLT Kepala Balai Besar Rehabilitasi, dr. Elvina Katerin, dr. Elvina menunjukkan beberapa area fital yang memberi peran cukup penting dalam proses rehabilitasi pecandu Narkotika.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel