UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN RI Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Kepala BNN RI Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi, Sekretaris Utama, Inspektur Utama, Deputi Pencegahan, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Penindakan dan Pengejaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 secara virtual di Ruang Pattimura, BNN, Jakarta, Kamis (1/7).

Dalam kesempatan ini, seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia menerima arahan secara langsung dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Presiden RI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi covid 19. Dalam menangani pandemi ini, Polri diminta untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19.

Meski dihadapkan dengan tantangan covid 19, Presiden tetap berpesan agar jajaran Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas pokoknya.

“Jagan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesan Presiden kepada seluruh anggota Polri.

Demikian halnya dalam konteks penegakkan hukum, Presiden meminta agar Polri tetap mengedapankan tanggung jawab yang tinggi dalam menggunakan kewenangannya baik dalam penangkapan, penahanan, penggeledahan, dan penyitaan dengan bijak.

“Ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan tugas di lapangan, Jokowi meminta Polri tak hanya tampil tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dengan wajah ramah dan melayani masyakat luas.

“Harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma martabat masyarakat,” ungkap Jokowi.

Untuk mewujudkan semua itu, maka pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, mulai dari rekruitmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas Polri dan harus menguasi perkembangan iptek terbaru,” pesan Presiden.

Disadari betul bahwa dalam dinamika saat ini, tantangan yang dihadapi kian sulit, sehingga untuk mengadapi hal tersebut, Polri diminta untuk melakukan pembenahan dan penguatan manajemen serta kelembagaannya secara komprehensif. Di samping itu, kebijakan perencanaan , pengorganisasian, penganggaran, monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan iptek terkini untuk mendukung Polri yang modern.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan pada negara semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini, Dirgahayu Kepolisian!” tutup Presiden RI.

Sementara itu, Kepala BNN RI turut mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75.

“Semoga dengan transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat, Salam Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba,” ucap Kepala BNN RI. (BK)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel