UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN Pimpin Rapat Persiapan Prioritas Nasional Intervensi Berbasis Masyarakat Melalui Agen Pemulihan

Dibaca: 118 Oleh 17 Jun 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Intervensi berbasis masyarakat (IBM) melalui agen pemulihan dalam rehabilitasi penyalahguna narkoba merupakan salah satu prioritas nasional. Guna mencapai sasaran dalam priorotas nasional tersebut Deputi Bidang Rehabilitasi pun menggelar rapat dengan 6 BNNP dan jajaran BNNK, Rabu (17/06). Keenam BNNP tersebut diantaranya BNNP Sumatera Selatan, BNNP Sumatera Utara, BNNP DKI Jakarta, BNNP Jawa Barat, BNNP Tengah, dan BNNP Jawa Timur.

Rapat dilakukan secara virtual dengan dipimpin langsung oleh Kepala BNN, Drs. Heru Winarko dengan didampingi Deputi Rehabilitasi, Dra. Yunis Farida Oktoris Triana, M.Si. dan Direktur Pascarehabilitasi dr. Budiono. Berbagai hal dibahas dalam rapat berdurasi 2 jam tersebut diantaranya yakni persiapan, kendala, dan strategi agen pemulihan khususnya di wilayah sebagai kegiatan prioritas nasional.

Kepala BNN dalam rapat menyampaikan kepada para Kepala BNNP dan BNNK agar memonitor kegiatan rehabilitasi medis dan sosial baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta di daerahnya. Selain itu, Heru Winarko juga meminta untuk melakukan pelatihan agen pemulihan serta memasukannya ke dalam sistem sehingga dapat termonitor dengan mudah.

“Setelah melatih agen pemulihan fokus BNNP dan BNNK adalah daerah-daerah yang rawan narkoba dan tolong diturunkan agen pemulihan untuk sebagai penyuluh yang mengajak keluarga mereka direhabilitasi,” ungkap Kepala BNN.

Dalam rapat tersebut Deputi Rehabilitasi menyampaikan bahwa rehabilitasi adalah bagian akhir dari penanganan narkoba yang dilakukan secara berkesinambungan, dimana hasil akhir dari rehabilitasi dapat dilihat dari pascarehabilitasi. Oleh sebab itu, agen pemulihan pun menjadi sebuah kegiatan prioritas nasional.

Lebih lanjut Yunis Farida Oktoris Triana menyampaikan bahwa terdapat beberapa langkah dalam kegiatan yang dilakukan APPN yaitu mulai dari pemetaan, rapat koordinasi, penetapan agen pemulihan, pembekalan terhadap agen pemulihan, dan melakukan aktivitas seperti sharing informasi, home visit dan pertemuan kelompok.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel