Unggulan

Kelompok Ahli BNN RI Beri Formula Jitu Tentang Upaya P4GN Di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 270 Oleh 22 Mei 2020Tidak ada komentar
Kelompok Ahli BNN RI Beri Formula Jitu Tentang Upaya P4GN Di Tengah Pandemi Covid-19
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN) gelar pertemuan dengan Kelompok Ahli BNN di Ruang Rapat Utama Gedung BNN, Cawang, Rabu (20/5). Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Kelompok Ahli, Kepala BNN, seluruh pejabat tinggi dan jajaran kedeputian di BNN.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNN, Heru Winarko, memaparkan berbagai kebijakan BNN terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, diantaranya adalah Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Pada pertemuan tersebut, BNN meminta masukan dari beberapa perwakilan Kelompok Ahli dalam memajukan kinerja BNN kedepannya. Salah satu angota Kelompok Ahli BNN, dr. Lula Kamal, menyarankan BNN untuk lebih aktif mengajak kaum milenial dengan cara yang milenial untuk membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“BNN bisa melibatkan masyarakat milenial untuk melakukan kampanye anti narkoba dengan cara yang lebih milenial”, ujar lula.

Sementara itu dr. Primus, yang juga kelompok ahli menyarankan BNN untuk mencari penulis hebat yang mampu menciptakan tokoh yang kuat untuk membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui karya tulis.

“Ditengah pandemic Covid-19, kita tetap bisa melakukan pemetaan Social Distancing dan Physical Distancing untuk membantu mengurangi peredaran narkoba”, imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari menambahkan, kehadiran kelompok ahli diharapkan dapat memberikan masukan kepada masing-masing bidang di BNN sebagai dasar penentuan kebijakan dilingkungan BNN.
“ Kelompok ahli harus sangat mengetahui tupoksi-tupoksi di kedeputian maka dari itu perlu disiapkan waktu khusus deputi-deputi untuk membicarakan masukan-masukan ke masing-masing deputi yang lain” ujar Arman Depari.

Ditengah pandemic Covid-19, BNN tetap harus berinovasi agar pelaksanaan P4GN di Indonesia tetap dapat dilakukan secara maksimal. Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharap mampu memberikan masukan guna memaksimalkan kinerja BNN kedepannya.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel