Skip to main content
UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kawal Peningkatan Kinerja dan Layanan, BNN RI Selenggarakan Pelatihan Asesor Reformasi Birokrasi

Dibaca: 17 Oleh 25 Mei 2022Tidak ada komentar
Kawal Peningkatan Kinerja dan Layanan, BNN RI Selenggarakan Pelatihan Asesor Reformasi Birokrasi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Pelaksanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2010 telah dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan. Area perubahan dan sasaran reformasi birokrasi berupa pemerintahan yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta layanan publik yang baik dan berkualitas terus diupayakan tercapai secara maksimal di berbagai sektor.

BNN RI sebagai salah satu instansi pemerintah dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotia (P4GN) juga terus melakukan upaya dalam mewujudkan sasaran reformasi birokrasi tersebut. Kesungguhan itu dilakukan BNN dengan menyelenggarakan pelatihan bagi para asesor reformasi birokrasi (RB) di lingkungan BNN RI, Selasa (24/5).

“Pelatihan asesor hari ini memiliki tujuan yaitu memperoleh informasi tentang pelaksanaan reformasi birokrasi di BNN, menggambarkan pencapaian reformasi birokrasi BNN, dan memonitor rencana aksi tindak lanjut hasil penilaian dari periode sebelumnya,” pungkas Sestama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya, S.H., M.Si., saat membuka pelatihan.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud menyiapkan para asesor untuk dapat melakukan self assessment atau penilaian mandiri atas pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan BNN RI. Lebih lanjut Sestama BNN tersebut menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilakukan dalam penilaian mandiri yakni seperti pengisian lembar kerja evaluasi pusat dan unit, verifikasi oleh tim penilai internal, validasi oleh ketua reformasi birokraksi, dan selanjutnya penyerahan lembar kerja evaluasi final kepada Kementerian PANRB untuk dilakukan evaluasi.

Baca juga:  Daripada Pakai Narkoba Cara ini Bisa Jaga Stamina

Hasil penilaian reformasi birokrasi tersebut nantinya akan memberikan pengaruh pada tunjangan kinerja para ASN. Oleh karenanya, I Wayan Sukawinaya berharap para asesor dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Saya menghimbau agar saudara dapar mengikuti pelatihan asesor reformasi birokrasi di BNN RI sebagai bentuk tanggung jawab atas pekerjaan dan jabatan saudara,”tutup Sestama.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel