UnggulanBerita Utama

Jalin Sinergi, Kepala BNN RI Kunjungi Criminal Justice System Provinsi Jambi

Jalin Sinergi, Kepala BNN RI Kunjungi Criminal Justice System Provinsi Jambi
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jambi, Permasalahan narkoba di Indonesia semakin hari semakin kompleks membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) harus lebih proaktif dan kreatif dalam melakukan upaya guna mengantisipasi peredaran gelap narkoba agar tidak menjadi ancaman serius bagi masyarakat khususnya generasi milenial.

Upaya penanggulangan narkoba tersebut tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri, namun harus mengajak seluruh elemen masyarakat dan aparat pemerintahan lainnya untuk peduli dan tegas melawan segala bentuk kejahatan narkotika.

Sinergitas lintas sektoral merupakan langkah penting yang harus diambil agar upaya perang melawan narkoba semakin terlihat hasil nyatanya yaitu dengan memutus jalur supply and demand dan membuat masyarakat peduli dan mempunyai kekebalan dalam melawan bahaya narkoba.

Salah satu upaya yang dilakukan BNN yaitu dengan merangkul unsur penegak hukum dalam wadah Criminal Justice System yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk bersama-sama secara tegas melakukan penegakan hukum dan penjatuhan hukuman maksimal terhadap pelaku dan bandar narkoba yang tertangkap.

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Rabu (12/02), Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, SH yang didampingi Kepala BNNP Jambi dan rombongan mengunjungi tiga institusi penegak hukum di wilayah Provinsi Jambi.

Baca juga:  Terjebak Pola Hedonisme, Anak Muda Salahgunakan Pil Koplo

Kunjungan pertama diawali ke Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi.
Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi Judhy Sutoto, SH, MH menyambut hangat kehadiran orang nomor satu di jajaran BNN tersebut di kantornya dengan mengenalkan seluruh pejabat Kejati Jambi serta melakukan tatap muka dan audiensi dengan jajaran pejabat utama di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jambi.

Pada kunjungan kerja selanjutnya Kepala BNN RI bertemu dengan Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, yang saat itu diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Dr. H. Ridwan Ramli, S.H, MH dengan agenda yang dibahas yaitu terkait dengan penjatuhan hukuman maksimal dan pemiskinan bandar narkoba melalui TPPU.

Pada kunjungan yang terakhir, rombongan menuju Mapolda Jambi dan diterima lasngsung oleh Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si beserta pejabat utama Polda dan jajarannya.

Misi kunjungan kerja ketiga institusi tersebut yaitu dengan memberikan penjelasan tentang upaya yang dilakukan BNN dalam upaya P4GN serta menyatukan persepsi penegakan hukum dan pemiskinan terhadap para pelaku dan bandar narkoba serta penyitaan seluruh aset kekayaan yang dimiliki para pelaku dan bandar narkoba yang tertangkap dan menghadapi proses hukum.

Baca juga:  Gelar Pemusnahan Kedelapan BNN Bakar 77 Kg Sabu dan 631 Kg Ganja

Melalui pertemuan tersebut, Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko, S.H berharap agar seluruh unsur penegak hukum mempunyai kesamaan langkah dalam melakukan penegakan hukum kejahatan narkoba serta mampu bersinergi dengan BNN dalam upaya pencegahan di lingkungannya masing-masing.

Selain itu juga dibahas tentang pentingnya asesmen terpadu untuk menilai sejauh mana korban kejahatan narkoba dapat direhabilitasi.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Tegas Melindungi Negeri

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel