Berita Utama

BNN KIRIM BANTUAN MEDIS UNTUK KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG

Dibaca: 2 Oleh 07 Jan 2019Agustus 2nd, 2019Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Peduli bencana tsunami Selat Sunda, Badan Narkotika Nasional (BNN) serahkan bantuan kemanusiaan kepada Pemkab Lampung Selatan untuk para korban yang berada di wilayah terdampak tsunami di kawasan Lampung Selatan. Aksi ini melibatkan sejumlah LSM dan Loka Rehabilitasi BNN Kalianda untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan, air minum, peralatan dapur serta penanganan medis dan trauma healing bagi korban bencana.

Serah terima bantuan dilakukan langsung oleh Kepala BNN, Heru Winarko kepada PLT Bupati Lampung, Nanang Ermanto, di Kediaman Bupati Lampung, Senin (7/1). Kepada para korban, Heru menyampaikan, duka yang sedalam dalamnya atas musibah yang menimpa masyarakat Lampung Selatan, pada malam tahun baru lalu.

BNN KIRIM BANTUAN MEDIS UNTUK KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG

Kepala BNN dalam sambutannya mengatakan aksi BNN ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mendorong para korban dapat pulih dari trauma dan bisa kembali ke rumah masing-masing dari pengungsian, terutama anak-anak.

“Kami siapkan dokter, psikiater, psikolog dan obat-obatan untuk membantu para korban sembuh dari trauma akibat bencana tsunami”, ujar mantan Kapolda Lampung ini.

Sementara itu, PLT Bupati Lampung, Nanang Ermanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas hadirnya BNN di kawasan terdampak tsunami selat sunda. Nanang berharap kehadiran BNN dapat membantu para korban agar terhindar dari trauma pasca terjadinya tsunami.

BNN KIRIM BANTUAN MEDIS UNTUK KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG

Selanjutnya, usai menyerahkan bantuan, Kepala BNN meninjau posko pengungsian Desa Way Muli Kecamatan Rajabasah, Lampung Selatan. Didampingi oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, Heru mengunjungi posko pengungsian untuk melihat langsung penanganan tim medis BNN saat menangani para korban.

Humas BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel