Berita UtamaBidang Pemberantasan

BNN Berhasil Temukan 10 Hektar Bekas Ladang Ganja, 1 Hektar Diantaranya Masih Produktif

BNN Berhasil Temukan 10 Hektar Bekas Ladang Ganja, 1 Hektar Diantaranya Masih Produktif
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Aceh, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil temukan ladang ganja di Provinsi Aceh, tepatnya di kawasan Desa Lambada, Kecamatan Seulimun, Aceh Besar. Ladang seluas 4 hektar tersebut terletak pada ketinggian 319 meter diatas permukaan laut. Tim gabungan berhasil menyisir lokasi yang ditempuh selama 3 jam dengan berjalan kaki. Sebanyak ± 160.000 batang pohon ganja seberat ± 32 ton berhasil dibabat tim gabungan yang berjumlah 104 personel.

Sebelumnya, BNN juga berhasil menemukan 1 hektar ladang ganja di Pegunungan Gampong Sawah Tingkeum Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan, Jumat (29/11). Dibawah pimpinan Analis Pemutus Jaringan BNN Kombes Pol Giri Prawijaya, 5 personil BNN bersama anggota Polsek Bakongan timur pimpinan Kapolsek Bakongan Timur, Ipda Mujiburahman, melakukan 3 jam penyusuran dengan berjalan kaki.

Setiba di lokasi, Tim gabungan berhasil menemukan 10 hektar bekas ladang ganja dan berhasil membabat 1 hektar ladang yang masih produktif dengan ketinggian tanaman 1,5 hingga 2,5 meter. Total tanaman ganja yang dibabat sebanyak 300 batang.

Baca juga:  Seminar Nasional Bahaya Narkoba Bagi Dunia Pendidikan dan Masa Depan Kita

Penyelidikan tak berhenti sampai disini, hingga akhirnya BNN menemukan ladang ganja seluas 4 hektar di kawasan Desa Lambada, Kecamatan Seulimun, Aceh Besar, dan telah dimusnahkan pada hari Kamis, (05/12). Hingga kini, total ladang ganja yang berhasil ditemukan seluas 12 hektar dengan total ganja basah yang dimusnahkan seberat 108 ton. (VDY)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel