Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerSekretariat Utama

BIRO UMUM BNN RI GELAR BIMTEK APLIKASI KEARSIPAN, SRIKANDI

Oleh 23 Jan 2024Januari 28th, 2024Tidak ada komentar
BIRO UMUM BNN RI GELAR BIMTEK APLIKASI KEARSIPAN, SRIKANDI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Biro Umum Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menggelar kegiatan Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), di Kantor BNN RI, Cawang, Jakarta, pada Selasa (23/1).

Acara ini dibuka oleh Kepala Biro Umum BNN RI, Drs. M. Indra Gautama, M.Si., CFrA., dan turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Kearsipan Pusat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian dan Informatika (Kemenkominfo), para Kasubbag TU Pimpinan, serta para Operator Aplikasi Persuratan dan Pegawai yang membidangi persuratan di lingkungan BNN RI.

SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Aplikasi tersebut digunakan untuk membuat naskah dinas secara elektronik, mengirim naskah dinas secara internal/eksternal, memantau perkembangan pembuatan/tindak lanjut naskah dinas dan menggunakan berkas arsip aktif sesuai haknya.

Melalui penggunaan aplikasi SRIKANDI di seluruh lingkungan kementerian dan lembaga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bangsa karena pengelolaan informasi berbasis digital dapat terekam dengan baik dan memudahkan koordinasi antar pemerintah.

Baca juga:  Kenalkan Istilah CASET, BNN Kota Kediri Proteksi Siswa SMA Pawyatan Dhaha Dari Sasaran Pengedar Narkoba

#indonesiabersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel