Skip to main content
Berita SatkerBidang Pemberdayaan Masyarakat

Rangkaian Supervisi Program Pemberdayaan Alternatif di Provinsi Sulawesi Selatan

Oleh 12 Nov 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN#StopNarkoba#CegahNarkoba Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Program Pemberdayaan Alternatif TA 2020
oleh Tim V di Provinsi Sulawesi Selatan
Hari Kedua Kanis 12  November 2020.

Tim Koordinasi ke Pemkot Makassar yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Dinas KUMKM dan Kesbangpol.                           1. Dinas Ketahanan Pangan diterima oleh Ibu Dra. Mekkawati, M.Si (Sekdis Ketahanan Pangan Kota Makassar) dalam kesempatan ini Kasi Monev Masyarakat Perkotaan BNN menyampaikan beberapa hal mengenai masyarakat binaan BNN di Kelurahan Pampang Panakkukang yang baru saja diberikan pelatihan menjahit agar dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar bisa memfasilitasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat binaan BNN di Pampang Panakkukang, selanjutnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan akan membantu masyarakat binaan berupa pendampingan dan mencarikan CSR untuk kegiatan program pemberdayaan alternatif agar tetap bisa berjalan dan dilaksanakan.
2. Kesbangpol Kota Makassar diterima oleh Kepala Kesbangpol yang mana Kasi Monev Masyarakat Perkotaan BNN menyampaikan hal yang sama dan berharap kesbangpol Kota Makassar ikut berperan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Makassar dalam hal ini membantu masyarakat binaan BNN di Kelurahan Pampang Panakkukang agar hasil produk masyarakat binaan bisa bersaing dipasaran dan Kepala Kesbangpol mendukung penuh Program kegiatan BNN dan akan bersinergi nantinya dengan BNNP Sulsel untuk mewujudkan kawasan bebas dari peredaran narkoba di Kota Makassar dan sekitarnya.
3. Dinas KUMKM Kota Makassar diterima oleh Kepala Dinas KUMKM, Kasi Monev Masyatakat Perkotaan menyampaikan tentang masyarakat binaan BNN di Kawasan rawan dan rentan narkoba juga Toko StopNarkoba. salah satunya di Kelurahan Pampang Panakkukang Kota Makassar agar dari Dinas KUMKM bisa membantu dan memfasilitasi masyarakat binaan BNN dengan memberikan bantuan modal bagi masyarakat kawasan rawan dan rentan narkoba di Kelurahan Pampang, Kepala Dinas KUMKM Kota Makassar menyampaikan siap membantu dan mendukung program pemberdayaan alternatif dengan memberikan bantuan modal dan juga akan mencarikan CSR untuk keberlangsungan kegiatan juga nantinya akan bersinergi dan Koordinasi dengan BNNP Sulsel untuk meminta data kegiatan juga data masyarakat binaan untuk memudahkan pengawasan dan control dalam memberikan bantuan modal yang akan diberikan kepada masyarakat binaan dalam mewujudkan kawasan yang bebas dari peredaran narkoba dan hidup sehat tanpa narkoba.             #hidup 100%

Baca juga:  Kelurahan Cilangkap Komitmen Perangi Narkoba

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel