Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerBidang Hukum dan Kerjasama

PERKUAT SINERGITAS TANGANI NARKOTIKA, BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEJAKSAAN RI LAKSANAKAN PKL DI BNN RI

Oleh 01 Feb 2024Februari 2nd, 2024Tidak ada komentar
PERKUAT SINERGITAS TANGANI NARKOTIKA, BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEJAKSAAN RI LAKSANAKAN PKL DI BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Penanganan permasalahan narkotika dilakukan BNN RI dengan bersinergi bersama instansi terkait. Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya dengan membangun pemahaman terkait narkotika kepada para aparat penegak hukum sebagaimana yang dilakukan dalam kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Narkotika dan Zat Adiktif Angkatan I Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI yang dilaksanakan di BNN Lido, Jawa Barat, pada Kamis (1/2).

BNN dan Kejaksaan diketahui memiliki keterkaitan erat dalam penanganan kasus narkotika, tidak hanya pada pelimpahan perkara yang telah P-21, tetapi juga dalam proses asesmen terpadu.

“Melalui praktik kerja lapangan di BNN ini, diharapkan para jaksa yang berasal dari berbagai daerah ketika nanti kembali dapat bersinergi bersama BNN dalam TAT atau Tim Asesment Terpadu”, tutur Direktur Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN RI, Toton Rasyid, S.H., M.H., saat pembukaan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga sedikit menyinggung terkait revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) Narkotika. Toton Rasyid, S.H., M.H., menyebutkan bahwa TAT telah masuk dalam revisi RUU Narkotika, sehingga TAT akan memiliki kekuatan hukum yang lebih kuat yakni Undang-Undang menggantikan payung hukum TAT sebelumnya yang hanya berupa Peraturan Bersama (Perber) tujuh Kementerian/Lembaga.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj Tingkatkan Ketakwaan Personel BNN

Dengan demikian, setelah nantinya Revisi Undang-Undang Narkotika disahkan dan para Jaksa telah melaksanakan PKL Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Narkotika dan Zat Adiktif ini, diharapkan TAT dapat dilaksanakan secara optimal di wilayah.

#indonesiabersinar

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel