UnggulanBidang Rehabilitasi

Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Tanggap Bencana

Loka Rehabilitasi BNN Kalianda Tanggap Bencana
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Lampung, Dalam dinamika kehidupan, bencana kadang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terprediksi. Sehingga, tak jarang kerusakan timbul dan tak bisa dibendung. Untuk menghadapi situasi bencana, sikap responsif dan penuh perhitungan dalam bertindak sangatlah dibutuhkan. Karena hal ini merupakan sebagian kecil dari nilai-nilai yang ditanamkan dalam upaya menangani sebuah peristiwa tak terduga.

Demikian ungkap Kepala Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, Lampung, Bambang Styawan S.Pd.,M.M.,M.Si, saat dihubungi tim jurnalis Biro Humas dan Protokol BNN RI melalui pesan whatsapp. Salah satu bentuk upaya antisipasi pencegahan bencana, dalam hal ini bencana kebakaran, maka jajaran Loka Rehabilitasi BNN Kalianda menggelar simulasi tanggap bencana kebakaran, pada pekan lalu.

Bambang Styawan mengatakan, simulasi tanggap bencana ini untuk melatih semua staf dan klien di Loka Rehabilitasi Kalianda agar tanggap terhadap bencana yang mungkin terjadi di luar rencana.

“Kita lihat bagaimana tim medis bekerja, tim security bekerja, ini melatih kita semua agar semakin tanggap terhadap apapun yang terjadi di Loka Rehabilitasi BNN Kalianda,” ungkap Bambang.

Baca juga:  Di Selandia Baru, Kepala BNN RI Bagikan Cerita Sukses Bina Petani Kopi Eks Ladang Ganja

Kegiatan pelatihan dan simulai disaster management ini diikuti oleh seluruh staf dan klien Loka Rehabilitasi BNN Kalianda. Kegiatan berlangsung lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti segala rangkaian dan instruksi yang diberikan. Simulasi ini juga dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama yang solid dengan Puskesmas Way Urang.

Di tengah hangatnya isu tentang penyebaran virus corona yang begitu masif, Loka Rehabilitasi BNN Kalianda tetap semangat untuk melaksanakan program dan terobosan dalam upaya pelayanan rehabilitasi secara kreatif dan inovatif.

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel