UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Kepala BNN Sampaikan Peran Penting PNS dalam Penutupan Pelatihan Dasar CPNS BNN

Oleh 30 Jul 2021Juli 31st, 2021Tidak ada komentar
Kepala BNN Sampaikan Peran Penting PNS dalam Penutupan Pelatihan Dasar CPNS BNN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara memiliki peranan penting dalam menentukan arah pembangunan yang merupakan wujud partisipasi dalam membangun negara. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS BNN Gelombang I dan II yang diselenggarakan secara virtual oleh PPSDM BNN, Jumat (30/7).

Menurut Dr. Petrus Reinhard Golose untuk dapat menjalankan peranan sebagaimana ia sebutkan tersebut tentulah diperlukan sosok PNS yang profesional dan memenuhi standar kompetensi sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien.

“Sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Narkotika Nasional, saudara dituntut untuk menjalankan grand strategy BNN dengan kompetensi yang dimiliki,” ujar Kepala BNN.

Ia pun kembali menegaskan grand strategy BNN dalam upaya P4GN yaitu pendekatan _hard power_ melalui pemberantasan, _soft power_ melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi, _smart power_ melalui IT _development_ dan _research_, serta _empowering_ melalui kerja sama antar kementerian/lembaga.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Dr. Petrus Reinhard Golose juga mengingatkan seluruh peserta yang merupakan CPNS pelatihan dasar gelombang I dan II untuk dapat bersikap adaptif serta inovatif. Para CPNS diharapkan mampu berkreasi mengembangkan dan menjalankan tugas fungsinya di berbagai sektor pelayanan masyarakat sehingga dapat menciptakan pelayanan prima dalam menunjang visi dan misi BNN demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut sejalan dengan laporan penyelenggaraan kegiatan pelatihan yang disampaikan oleh Sindhu Setiatmoko, S.E., M.M.. Kepala PPSDM BNN tersebut dalam laporannya menyampaikan bahwa para peserta pelatihan dasar CPNS yang berjumlah 144 orang pada gelombang I dan II, telah diberikan sejumlah pelatihan dan pendidikan yang terintegrasi sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja pada satuan kerjanya masing-masing guna mendukung tercapainya tujuan BNN.

“Pada kesempatan ini, kami mengharapkan seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS BNN agar mampu menunjukan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI, menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas dan menjadi garda terdepan dalam mendukung P4GN,” pesan Kepala PPSDM BNN.

Mengakhiri laporannya, Sindhu Setiatmoko menyebutkan tiga nama peserta terbaik dari masing-masing angkatan dalam gelombang I dan II pelatihan dasar CPNS BNN. Ia pun menyampaikan bahwa sepuluh peserta dengan perolehan nilai terbaik dari masing-masing angkatan nantinya akan mendapatkan prioritas untuk program pelatihan tahun 2022 sebagai bentuk pengembangan kompetensi berdasarkan talenta yang dimiliki.(ARM)

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. : @infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#WarOnDrugs
#IndonesiaBersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel