Skip to main content
UnggulanBerita UtamaBerita SatkerBidang RehabilitasiBidang Hukum dan Kerjasama

Kementerian LHK dan PWRI Adakan Bakti Sosial Di Balai Besar Rehabilitasi BNN RI

Oleh 09 Jan 2023Januari 11th, 2023Tidak ada komentar
Kementerian LHK dan PWRI Adakan Bakti Sosial Di Balai Besar Rehabilitasi BNN RI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Dalam rangka berbagi kasih dan suka cita Natal dan Tahun Baru 2023, Keluarga Besar Kristiani Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) mengadakan kegiatan bakti sosial di Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN, Senin (09/01).

Acara ini dihadiri oleh Deputi Rehabilitasi BNN Dra. Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D , Staf Ahli Menteri LHK Bidang Industri dan Perdagangan Internasional Novia Widyaningtyas, S.Hut., M.Sc, Ketua Panitia Natal KLHK dan PWRI Thomas Nifinluri, M.Sc, para Pejabat Tinggi Pratama BNN RI, perwakilan PWRI, serta perwakilan KLHK.

Dalam sambutannya, Deputi Rehabilitasi BNN Dra. Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D yang mewakili Kepala BNN mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata berbagi kasih umat Kristiani di KLHK dan PWRI kepada saudara-saudari yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba di tempat ini.

“Kami sangat berharap kepada KLHK dan PWRI untuk terus mendukung upaya rehabilitasi bagi pecandu dan penyalahgunaan Narkotika melalui koordinasi dengan seluruh satuan kerja BNN yang berada di provinsi atau kabupaten/kota terhadap setiap kemungkinan penyalahgunaan Narkotika. Diharapkan juga kepada KLHK dan PWRI yang di pusat maupun di daerah untuk dapat menginformasikan bahwa untuk menjalani rehabilitasi di BNN itu tidak dipungut biaya atau gratis.” Ungkap Deputi Rehabilitasi.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS BNN T.A. 2021

Dalam kesempatan ini Deputi Rehabilitasi juga menyampaikan kepada para hadirin untuk dapat turut menyebarluaskan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dan War On Drugs menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Di akhir sambutannya, Deputi Rehabilitasi tak lupa mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2023 dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia, dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih. Semoga dengan kegiatan ini bisa terus memperkokoh tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dan mencapai indonesia maju yang dicita-citakan.

Dalam acara bakti sosial ini, Novia Widyaningtyas, S.Hut., M.Sc juga mengungkapkan bahwa perayaan Natal merupakan momen yang baik untuk memperkuat rasa kepedulian, kebersamaan dan silahturahmi antar sesama, terutama untuk keluarga besar Kementerian LHK, BNN dan PWRI.

Staf Ahli Menteri tersebut pun tak lupa mengucapkan Selamat Natal kepada Saudara-Saudari yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2023. Selamat berkarya bagi bangsa dan negara serta menebarkan kebaikan bagi bumi dan sesama manusia.

Baca juga:  Penyuluh Narkoba Ditantang Kreatif dan Inovatif Untuk Perkuat P4GN

Keluarga besar KLHK dan PWRI menyerahkan bantuan berupa alat olah raga, alat musik, Tv serta sarana edukasi untuk kebutuhan klien dalam masa rehabilitasi. Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian KLHK dan PWRI kepada alam dilakukan donor 1000 pohon disertai penanaman pohon kehidupan di Kompleks Kantor Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido.

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel