Skip to main content
Berita UtamaBerita SatkerBidang Rehabilitasi

Penutupan Uji Sertifikasi Konselor Adiksi

#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Uji sertifikasi bagi Konselor Adiksi yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (PLRIP) Deputi Bidang Rehabilitasi dalam beberapa gelombang akhirnya rampung, pada Jumat (4/10).

Berlangsung sejak Senin (2/10), di Hotel Swiss-Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan, uji sertifikasi diikuti oleh total peserta sebanyak 125 orang yang berasal dari BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, serta lembaga rehabilitasi swasta.

Menurut Koordinator Administrasi Kesehatan Ahli Madya, dr. Yossi Eka Putri, uji sertifikasi ini bertujuan untuk memastikan mutu pelayanan rehabilitasi melalui petugas yang berkualitas dan kompeten.

“Hasil penilaian akan diumumkan melalui rapat pleno sepanjang bulan Oktober ini untuk menentukan kompetensi peserta,” jelas dr. Yossi.

Ia menambahkan bahwa sertifikasi ini berfungsi sebagai validasi kompetensi, memberikan kesempatan bagi petugas untuk berkompetisi di dunia kerja bidang rehabilitasi serta mendukung pengembangan karir.

Dengan adanya uji sertifikasi ini, BNN berharap dapat memberikan layanan rehabilitasi yang sesuai dengan standar dan berhasil memulihkan lebih banyak penyalahguna narkotika serta memberikan kulitas hidup yang lebih baik bagi para korban penyalahgunaan narkotika.

Baca juga:  Rehabilitasi Sentuh Langsung Masyarakat Menuju Desa Bersinar

#indonesiabersinar
#indonesiadrugfree
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel