UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

Komitmen Untuk P4GN di Banten Menggeliat

Komitmen Untuk P4GN di Banten Menggeliat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID, Banten – Kabar baik tersaji di Provinsi Banten, utamanya dalam hal penanggulangan bahaya narkoba. Seperti disampaikan oleh Kepala BNNP Banten, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K, bahwa komitmen sejumlah instansi di Banten terus meningkat, dan menggeliat. Hal ini bisa terlihat dari peran serta berbagai instansi untuk melakukan kegiatan P4GN. Bahkan dengan komitmen yang kuat inilah, Banten telah memiliki Perda tentang fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kegiatan P4GN di Banten menunjukkan perkembangan, dan didukung dengan peran aktif dari instansi yang rutin melakukan kegiatan P4GN. Selain itu kegiatan pencegahan secara mandiri pun meningkat,” ungkap Kepala BNNP Banten saat memberikan sambutan dalam kegiatan Tatap Muka Tatap Muka Kepala BNN Bersama Forkopimda Provinsi Banten dan Kab/Kota serta komponen masyarakat Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (18/9).

Dalam kegiatan ini, Kepala BNNP Banten menekankan dua hal penting yaitu pertama, apresiasi untuk Forkopimda yang sejauh ini terus memberikan dukungan pada kegiatan P4GN di Banten. Kedua, Banten diharapkan menjadi wilayah Bersih dari Narkoba atau Bersinar.

Baca juga:  Diseminasi Bahaya Narkoba Lewat Teater

Untuk mewujudkan wilayah bersinar, maka strategi yang ditempuh antara lain ; melakukan upaya pencegahan, penegakkan hukum, rehabilitasi, sinergitas dengan instansi terkait, dan peningkatan peran serta masyarakat di lingkungan kerja, pendidikan dan masyarakat.

Dalam konteks upaya pencegahan mandiri di masyarakat, baik di wilayah kota atau desa, BNNP sedang membangun sistem pencegahan melalui 24 desa untuk percontohan desa bersinar.

“Harapannya, kegiatan P4GN dalam dilaksanakan secara mandiri dan berkesinambungan,” imbuhya Kepala BNNP Banten.

Sebagai langkah persiapan menuju desa bersinar, dibutuhkan para penggiat anti narkoba yang handal. Karena itulah, BNN melatih seratusan personel dari unsur desa, untuk menjadi penggiat anti narkoba.

 

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

#Bersinar

#Stopnarkoba

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel